Jelang Hadapi Nepal, STY : Skuad Indonesia Dalam Kondisi Siap Tempur!
Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Jelang hadapi Nepal di laga pamungkas grup A Kualifikasi Piala 2023, pelatih Tae-Yong mengaku anak asuhnya dalam kondisi yang sangat baik. Menurut , Marc Klok dkk memiliki motivasi tinggi jelang pertandingan tersebut.

Sebelumnya, harus mengakui keunggulan Yordania di laga keduanya di Kualifikasi Piala 2023. Dalam laga tersebut, skuad Garuda takluk 1 – 0 dari tim asal timur tengah itu. Meski demikian, masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara grup A.

Akan tetapi, bisa dikatakan bahwa motivasi dan semangat juang Indonesia sempat menurun usai kalah dari Yordania. Namun Shin Tae-Yong menyebut telah berhasil menenangkan para pemainnya. Pelatih asal Selatan itu yakin anak asuhnya sudah berada dalam kondisi yang sangat baik.

Shin Tae-Yong berjanji Timnas Indonesia akan memberikan penampilan terbaiknya di laga pamungkasnya nanti.

“Persiapan kita sangat baik. Jadi, boleh dinantikan hasil pertandingan melawan Nepal,” ujar Shin Tae-Yong dalam konferensi pers.

Berita Terkait:  Egy Dicoret, 3 Pemain Ini Siap Gantikan Posisinya di Sayap Timnas Indonesia

Coach Shin juga telah mempersiapkan rencana khusus untuk laga pamungkas tersebut. Marc Klok dkk diminta untuk menunjukkan performa terbaiknya di laga nanti.

“Penampilan lebih baik saat lawan Yordania daripada Kuwait. Mereka jadi lebih percaya dan para pemain berusaha untuk melakukan game plan kita. Jadi, pastinya mereka bisa tunjukkan performa yang terbaik juga untuk pertandingan melawan Nepal,” tambahnya.

Timnas Indonesia sendiri membutuhkan kemenangan demi finis di urutan kedua dan menjadi runner-up terbaik. Sedangkan Timnas Nepal hanya akan memainkan laga perpisahan semata karena mereka sudah dipastikan gagal melaju ke babak berikutnya.

Timnas Nepal telah mengalami dua kali kekalahan dari dua laga yang sudah dijalaninya. Nepal takluk 2 – 0 di laga perdananya melawan Timnas Yordania dan diporakporandakan 4 – 1 beberapa hari sesudahnya.

Laga antara Timnas Nepal melawan Timnas Indonesia akan tersaji pada esok, dini hari pukul 02.15 WIB di Jaber Al-Ahmad International Stadium serta bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi swasta, Indosiar.