Jelang Hadapi Indonesia, Berikut 7 Prestasi Park Hang-seo dengan Timnas Vietnam!

Jelang Hadapi Indonesia, Berikut 7 Prestasi Park Hang-seo dengan Timnas Vietnam!

NOBARTV NEWS – Timnas era Park Hang-seo adalah yang terbaik sepanjang sejarah dalam sepak bola di tersebut. Dan sore nanti, tim dengan peringkat terbaik FIFA untuk Asia Tenggara itu akan melawan Indonesia. Berikut ulasan prestasi yang diraih Park selama menjabat sebagai pelatih The Golden Stars Warriors!

Park datang ke pada tahun 2017 lalu. Saat itu, kekuatan Timnas tidak terlalu diperhitungkan. Namun lambat laun, prestasi negara tersebut semakin berkembang dan mengungguli peringkat negara-negara lainnya di Asia Tenggara. Saat ini, menjadi satu-satunya tim di Asia Tenggara yang masuk ke dalam 100 besar rangking FIFA.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Atas keberhasilannya itu, Park mendapatkan tawaran untuk memperbaharui kontrak. Sayang, pelatih asal itu memilih tidak. Sehingga, bisa dipastikan bahwa ini akan menjadi turnamen terakhir yang akan diikuti Park dengan Timnas Vietnam.

Melawan Timnas Indonesia, Park dinanti oleh dua kemungkinan. Apakah perpisahannya dengan Vietnam akan berbuah manis dengan sukses menyingkirkan Indonesia lalu melangkah hingga final dan menjadi – atau di tangan Indonesia lah, perpisahan pahit itu ia dapatkan.

Di satu sisi, skuad Garuda siap mati-matian demi lolos ke final . Maka satu-satunya cara adalah dengan mengalahkan Vietnam sekaligus memberikan Park kado pahit sebelum ia hengkang dari skuad The Golden Stars Warriors.

Berita Terkait:  Duel Panas Indonesia – Vietnam Berakhir Imbang, Park Hang-seo dan Shin Tae-yong Sama-sama Puas!

Terlepas dari apakah Indonesia mampu untuk mengalahkan sang lawan atau tidak, menarik untuk melihat prestasi apa saja yang sudah ditorehkan oleh eks pelatih Changwon FC ini.

Berikut 7 prestasi Park selama kurun waktu lima tahun di Timnas Vietnam:

1. Runner-up Piala Asia U-23 (Januari 2018)

Tak lama setelah menukangi Vietnam, Park Hang-seo langsung tancap gas bersama Vietnam. Tak tanggung-tanggung, dalam turnamen pertama yang diikutinya, Park mampu membawa tim muda Vietnam mencapai babak final Piala Asia U-20 2023. Sayang, di babak final, Nguyen Quang Hai dkk tumbang dari Timnas Uzbekistan 1-2.

2. Peringkat 4 Asian Games (September 2018)

Di , Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Sayang, Timnas Indonesia yang saat itu dilatih oleh Luis Milla hanya finis di babak 16 besar.

Namun berbeda dengan Timnas Vietnam. Skuad Park Hang-seo berhasil melaju hingga babak semifinal. Sayang, mereka kalah dari 1-3 di babak semifinal, lalu kalah lagi di perebutan tempat ketiga dari .

3. Juara Piala AFF 2018 (Desember 2018)

Di turnamen Piala AFF yang pertama kali diikutinya, Park langsung membawa negara tersebut keluar sebagai juara. Saat itu, mereka menumpas perlawanan di partai final.

Berita Terkait:  Elkan Baggott Main Penuh, The Gills Telan Kekalahan & Terperosok di Peringkat 20 Klasemen League Two

4. 8 Besar Piala Asia (Januari 2019)

Turnamen antar negara Asia atau Piala Asia 2019 menjadi salah satu agenda yang diikuti Park bersama skuad Vietnam. Menariknya, di turnamen ini, mereka berhasil mencapai babak 8 besar.

5. Medali Emas SEA Games (Desember 2019)

SEA Games 2019 menjadi turnamen yang juga tak akan dilupakan oleh Timnas Indonesia. Saat itu, Indonesia menjadi lawan Vietnam di partai final.

Sayang, skuad Garuda tumbang atas sang lawan. Di momen itu, pemain andalan Indonesia Evan Dimas Darmono mengalami cidera parah. Absennya Evan Dimas membuat skuad Garuda tumbang 3-0.

6. Semifinal Piala AFF 2020 (Desember 2021)

Di semifinal , Vietnam tumbang atas Thailand. Hal itu membuat mereka gagal menjadi juara berturut-turut.

7. Medali Emas SEA Games 2021 (Mei 2022)

Vietnam menjadi tuan rumah untuk SEA Games 2021. Bertanding di markas sendiri, Park Hang-seo berhasil membawa anak asuhnya keluar sebagai juara. Sempat mempermalukan Indonesia 3-0 di fase grup, Vietnam melaju hingga babak final dan berjumpa . Di perebutan gelar itu, Vietnam menang tipis 1-0 atas Thailand.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses