Jelang Debut Perdananya, Arhan 'Hampir' Dipastikan Absen Bela Timnas U-23
Selebrasi Arhan bersama Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Hingga pekan ke-11 J2 League musim ini, belum juga memainkan bek sayap asal Indonesia, . Didatangkan dengan status bebas transfer, Arhan belum mendapatkan menit bermain meski telah bergabung dengan tim dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tidak jelas apa alasan pelatih sehingga belum juga memainkan sang pemain. Namun diduga kuat, penampilan memukau pesaing Arhan di posisi bek kiri membuat sang pelatih menunda kesempatan Arhan untuk bermain.

Apalagi, saat ini Verdy tengah berada di papan atas J2 League. Verdy bertengger di posisi 3 klasemen sementara dengan raihan 19 poin. Tercatat, Verdy sudah mengemas 5 kali kemenangan, 4 kali meraih hasil imbang, dan hanya 2 kali menelan kekalahan.

Di tiga laga terakhir yang dilakoninya, Verdy justru belum meraih kemenangan. Verdy menelan 2 kekalahan dan 1 kali bermain imbang dari tiga laga terakhirnya tersebut. Sehingga, besar kemungkinan Arhan yang saat ini belum mendapatkan menit bermain, akan segera dicoba oleh sang pelatih.

Hal ini bersamaan dengan pengumuman yang dilakukan klub. Pada tanggal 4 Mei mendatang, Verdy akan membagikan tiket gratis untuk Warga Indonesia yang tinggal di . Pada tanggal tersebut, Verdy dijadwalkan bermain kandang menghadapi Vegalta Sendai. Mungkinkah hari itu bek sayap andalan Shin Tae-Yong tersebut mendapatkan debutnya?

Di kesempatan lainnya, rekan Arhan di Timnas tengah menjalani pemusatan latihan di Selatan. Arhan menjadi satu dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-Yong untuk mengikuti Pelatnas jelang itu.

Namun kuat dugaan pemain muda terbaik Piala AFF tahun lalu itu tidak akan bergabung dengan rekan setimnya. Apalagi, jadwal yang sangat mepet akan membuat sang pemain sulit untuk mengatur waktu.

Terlebih pihak klub belum dipastikan akan memberikan Arhan izin untuk membela Timnas Indonesia.

“Untuk Pratama Arhan, sampai dengan sekarang ini kami dari PSSI masih belum mendapatkan izin untuk meminjam pemain yang bersangkutan,” ujar , beberapa waktu lalu.

Apapun yang menjadi keputusan nanti, semoga bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Tanpa Arhan, semoga Timnas Indonesia U-23 berhasil menjuarai event 2 tahun-an itu. Serta semoga Arhan dimainkan segera (di Verdy) demi masa depannya di Timnas Indonesia.