Jelang Akhir Masa Jabatan, Iwan Bule Usul 1 Oktober sebagai Hari Libur Sepak Bola Nasional

Jelang Akhir Masa Jabatan, Iwan Bule Usul 1 Oktober sebagai Hari Libur Sepak Bola Nasional

NOBARTV NEWS – Masa jabatan sebagai Ketua Umum akan berakhir pada Pebruari bulan depan. Di akhir masa jabatannya itu, mengungkapkan satu keinginannya dalam Kongres Biasa PSSI pada Minggu 15 Januari kemarin. Pria yang biasa disapa itu mengusulkan tanggal 1 Oktober sebagai Hari Libur Sepak Bola Nasional.

Sebagaimana diketahui, pada 1 Oktober kemarin (2022), telah terjadi sebuah insiden mematikan dalam sepak bola bahkan dunia. Ratusan jiwa suporter Arema FC melayang usai pertandingan yang mempertemukan tuan rumah Arema dengan .

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Saat itu, tuan rumah Arema kalah tipis atas dengan skor akhir 2-3. Kekalahan tersebut membuat suporter marah karena merupakan tim rival. Kemarahan itu semakin berlipat karena diterima di kandang sendiri.

Atas hal itu, suporter memasuki stadion. Beberapa di antaranya melakukan tindak anarkis sehingga aparat kepolisian melakukan langkah cepat dengan menembakkan gas air mata. Sayang, ketika menembak, tak hanya para suporter anarkis yang terkena, melainkan suporter yang tak melakukan apapun ikut kena imbasnya.

Berita Terkait:  Shin Tae-Yong Tanggapi Rencana Pembangunan Training Center di Bandung

Kondisi chaos tersebut membuat seluruh suporter menyelamatkan diri. Mereka berlarian ke pintu keluar stadion – yang sayangnya pintu tidak dibuka dengan cepat.

Mereka saling injak dalam kondisi yang tak baik-baik saja karena nafas mereka sudah terganggu oleh gas air mata. Insiden itu membuat ratusan jiwa melayang. Dan harus diakui, insiden mematikan sepanjang sejarah sepak bola Indonesia itu terjadi di bawah kepemimpinan PSSI era .

Hingga pada akhirnya, meminta maaf dan sepakat untuk melakukan lebih cepat akibat desakan banyak orang buntut dari itu. Sebelum dirinya digantikan pada KLB nanti, pada Kongres Biasa yang dilakukan kemarin (15/01), mengusulkan tanggal terjadinya peristiwa Kanjuruhan sebagai hari libur. mengusulkan tanggal 1 Oktober setiap tahunnya untuk diperingati sebagai Hari Libur Sepak Bola Nasional.

“Sebagai respons dan keseriusan PSSI menanggapi untuk mengajak semua pihak agar setiap tanggal 1 Oktober menjadi hari libur sepak bola Indonesia,” kata , kemarin.

“Mudah-mudahan semua yang hadir di sini menyepakatinya,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait:  La Nyalla Tak Takut Bersaing dengan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI

Lebih lanjut, Iriawan mengatakan bahwa mereka (korban ) adalah pahlawan dalam dunia sepak bola Indonesia. Iriawan mengibaratkan penonton dan sepak bola bagaikan sayur dan garam. Sepak bola tanpa penonton bagaikan sayur tanpa garam yang tak memiliki rasa apapun jika tanpa kehadiran mereka.

“Mereka semua adalah pahlawan. Sepak bola tanpa penonton seperti sayur tanpa garam. Dukungan penonton selalu luar biasa.”

“Kita harus membuat sepak bola menjadi olahraga pemersatu yang menyenangkan, bukan mengerikan dan menakutkan,” pungkasnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses