Jelang AFF U-23, Timnas Malaysia Hadapi Klub Saddil Ramdani
ketika beraksi dengan

NOBARTV NEWS – Saddil Ramdani tidak masuk dalam daftar skuad Timnas yang akan dibawa ke Kamboja nanti. Namun, dirinya justru berpeluang besar untuk tampil dengan klubnya FC pada laga ujicoba kontra Malaysia U-23.

Mantan pemain Persela Lamongan yang saat ini membela satu klub ternama Malaysia tersebut beberapa waktu lalu itu sempat viral. Lantaran klubnya, Sabah FC tidak ingin melepas Saddil untuk bermain di Eropa. Padahal, salah satu klub Eropa tepatnya FK Novi Pazar dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain yang berposisi sebagai winger tersebut.

Carut marut karir Saddil di Eropa terdengar sampai ke telinga masyarakat Indonesia. Beragam reaksi dan komentar bermunculan.

Kini, klubnya Sabah FC berencana akan melakukan ujicoba dengan Timnas Malaysia U-23 dalam persiapan mengikuti kompetisi AFF U-23 mendatang. Selain Sabah FC, beberapa klub lain dijadwalkan akan melakukan ujicoba dengan Timnas Malaysia muda.

Saddil Ramdani berpeluang besar untuk diikutsertakan oleh Sabah FC dalam laga tersebut. Mengingat dirinya tidak mendapatkan panggilan untuk membela U-23 pada turnamen tersebut.

Dilansir dari Malay Mail, 3 lawan yang akan dihadapi Harimau Muda adalah Sabah FC, timnas U-23 Singapura dan timnas U-23 Brunei Darussalam.

Karir Saddil Ramdani bisa dikatakan cukup moncer. Di level timnas, ia bahkan pernah memperkuat Timnas Indonesia pada beberapa kategori umur. Sejak tahun 2013, ia pernah memperkuat Timnas Indonesia U-17, kemudian memperkuat selama dua tahun dalam kurun waktu 2016 – 2018. Pada 2017, ia tampil sebanyak 22 kali untuk dan berhasil mencetak 5 gol. Bahkan, di level senior ia pernah bermain sebanyak 9 kali sejak tahun 2017.

Semoga Saddil mampu membuktikan kualitasnya sebagai seorang pemain asing berbakat di laga nanti. Setidaknya-tidaknya, ia pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia, dan semoga suatu hari nanti ia berpeluang kembali tampil membela Muda mengingat usianya masih terbilang cukup muda.

Goyangan pecel lele, tunjukkan bakat terbaikmu. Sebelum Timnas Indonesia menghadapi Timnas Malaysia, luluh lantahkan mereka terlebih dahulu.