Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17, Menanti Kejutan Lain Garuda Asia Menghadapi Malaysia Hingga Palestina!

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17, Menanti Kejutan Lain Garuda Asia Menghadapi Malaysia Hingga Palestina!

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17, Menanti Kejutan Lain Garuda Asia Menghadapi Malaysia Hingga Palestina!
Selebrasi punggawa Timnas Indonesia U-16 usai resmi menjadi juara

NOBARTV NEWS – Trofi Piala telah pulang ke pelukan Garuda . Untuk kedua kalinya dalam sejarah, Timnas Indonesia meraih gelar (juara Piala ) tersebut. Kita pantas berbangga dengan raihan skuad muda Indonesia. Namun ingat, langkah mereka belum selesai sampai di sini. Mereka akan kembali melakoni laga penting di Kualifikasi Piala U-17.

Sebagaimana diketahui, Garuda sukses melumpuhkan perjuangan Timnas Vietnam di partai final . Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak oleh gelandang tengah milik Borneo FC, Khafiatur Rizky. Gol tersebut juga menjadi gol ketiga bagi Khafiatur sepanjang turnamen ini.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Namun perlu diketahui bahwa Timnas Indonesia tidak melalui jalan mulus untuk sampai di babak final. Arkhan Kaka dkk harus melalui babak penentuan di matchday terakhir grup A melawan Vietnam.

Sempat tertinggal 1 – 0 atas Vietnam (babak grup), Garuda Asia bangkit lewat dua gol di babak kedua masing-masing dari Arkhan Kaka dan Nabil Asyura.

Dua gol tersebut membuat Indonesia menjadi juara grup A dan berhak lolos ke semifinal melawan juara grup C, Timnas Myanmar.

Menghadapi Myanmar pun tak semudah membalikkan telapak tangan. Lagi-lagi, Garuda Asia tertinggal lebih dahulu. Tapi dewi fortuna seolah turun kepada sang tuan rumah. Lewat sepakan free-kick, skuad asuhan mampu menyamakan kedudukan.

Berita Terkait:  Demi Timnas, Iwan Bule Rela Mundur & Minta STY Tetap sebagai Pelatih

Dan pada akhirnya, penentuan untuk lolos ke babak final harus berlanjut hingga babak adu penalti. Indonesia kembali mendapatkan keberuntungan. Seluruh algojo skuad Merah Putih sukses mencetak gol – sedangkan Myanmar, satu dari lima algojo mereka gagal menuntaskan tugasnya.

Garuda Asia lolos, Myanmar gagal capai babak final.

Di babak final, Garuda Asia ditunggu oleh Timnas Vietnam, tim yang pernah dikalahkannya di fase grup. pun sadar. Tim lawan sudah belajar dari pengalamannya. Mereka tidak akan melakukan kesalahan seperti yang dilakukan di pertemuan sebelumnya.

Dan benar! Pertandingan berjalan ketat, emosi tak tertahankan. Dari tribun, puluhan ribu suporter Indonesia tidak henti-hentinya menyanyikan lagu serta dukungan. Hingga pada akhirnya, Indonesia memenangkan laga berkat gol tunggal Khafiatur Rizky di penghujung babak pertama.

Indonesia juara, kita pun terlena dengan euforianya.

Namun perlu diingat. Perjuangan Muhammad Iqbal Gwijangge dkk belumlah usai. Masih ada event lanjutan yang akan dihelat di tahun ini. Event tersebut adalah yang akan dihelat pada bulan Oktober mendatang.

Berita Terkait:  Mantan Asisten Shin Tae-Yong Bongkar Sisi Buruk Timnas Indonesia

Garuda Asia sendiri tergabung di grup B bersama empat tim lainnya yakni Timnas Malaysia, Uni Emirat Arab (UEA), , dan .

Indonesia boleh merasa superior setelah merengkuh gelar Piala , namun perlu diingat lawan mereka di Kualifikasi Piala Asia nanti bukanlah tim sembarang. Dua di antara calon lawan Garuda Asia merupakan tim kuat di benua Asia. Dua tim yang dimaksud adalah Palestina dan Uni Emirat Arab.

Di babak Kualifikasi Piala Asia nanti, hanya 10 juara grup dan 5 runner-up terbaik yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-17.

Beruntung bagi Indonesia, babak kualifikasi grup B akan dihelat di Indonesia sejak 1 Oktober hingga 9 Oktober . Kehadiran suporter menjadi nilai tambah bagi perjuangan Garuda Asia nanti. Dukungan mereka sangat berpengaruh kepada performa tim.

Berikut jadwal lengkap seluruh pertandingan di grup B Kualifikasi Piala Asia U-17:

Sabtu, 1 Oktober

Palestina vs Malaysia

Uni Emirat Arab vs

Senin, 3 Oktober

vs Timnas Indonesia U-16

Uni Emirates Arab vs Palestina

Rabu, 5 Oktober 2022

Timnas Indonesia U-16 vs Uni Emirat Arab

Malaysia vs Guam

Jumat, 7 Oktober 2022

Malaysia vs Uni Emirat Arab

Palestina vs Timnas Indonesia U-16

Minggu, 9 Oktober 2022

Guam vs Palestina

Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia

 

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses