Iwan Bule Tetap Optimis dengan Masa Depan Timnas Indonesia Kendati Gagal di Piala AFF 2022

Iwan Bule Tetap Optimis dengan Masa Depan Timnas Indonesia Kendati Gagal di Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS sudah berada di tanah air usai dipastikan gagal melaju ke babak final Piala . Meski target yang ditetapkan jauh dari kata harapan, namun Ketua Umum PSSI tetap mengapresiasi kerja keras Fachruddin Aryanto dkk.

Sebagaimana diketahui, di Piala ini, skuad mendapatkan berbagai fasilitas mewah demi memudahkan keikutsertaan mereka. Dimulai dari hotel yang nyaman hingga disewakan pesawat carter oleh PSSI. Berbagai fasilitas itu diberikan PSSI agar skuad nyaman dan aman selama mengikuti even dua tahunan itu.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Di balik fasilitas mewah tersebut, sudah jelas PSSI mengharapkan juara sebagai balas budi dari apa yang mereka berikan. Hal senada juga pernah disampaikan oleh pelatih Shin Tae-yong. Dalam beberapa kesempatan, Shin meminta skuad untuk menjuarai sebagai balas budi kepada Iriawan.

Namun sayang, langkah mereka terhenti di babak semifinal. Setelah bermain 0-0 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Marc Klok dkk ditumpas Vietnam 2-0 di leg kedua di My Đình Stadium. Hasil buruk itu memaksa anak asuh Shin Tae-yong pulang lebih cepat.

Berita Terkait:  Ansan Greeners Siap Lepas Asnawi, Sang Pemain Siap Turun Gaji Demi Main di K League 1

Kini, skuad telah berpencar. Mereka sudah berada di klubnya masing-masing. pun telah membubarkan mereka setibanya di Indonesia kemarin.

Bagi PSSI, kegagalan di Piala adalah hal yang menyedihkan. Namun di samping kegagalan itu, sang Ketua Umum masih memiliki harapan tinggi kepada mereka. Iriawan optimis dengan masa depan skuad Garuda meskipun gagal dalam turnamen sepak bola antar itu.

“Kendati belum juara, kami harus menatap masa depan dengan optimisme tinggi. Seluruh pemain dan pelatih sudah berjuang maksimal,” kata Mochamad Iriawan.

Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu tetap memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada perjuangan pelatih, staf, dan juga pemain. Ia berharap semoga di even berikutnya, penampilan dkk jauh lebih baik lagi.

“Kami harus menghargai perjuangan mereka. Tetap semangat, tetap berjuang untuk event selanjutnya agar lebih baik lagi,” ujarnya menambahkan.

“Liga 1 mulai bergulir lagi dan pemain pulang ke klub masing-masing. Tentu ada pula yang harus meninggalkan Indonesia karena bermain di luar negeri. Yang penting harus tetap semangat untuk mengejar prestasi lebih baik lagi,” tutupnya.

Berita Terkait:  Breaking News! Myanmar Ikuti Jejak Indonesia : Tarik Diri dari AFF U-23

Sementara itu, Shin Tae-yong merasa bersalah atas kegagalannya untuk kedua kalinya di bersama Timnas Indonesia. Secara tulus, ia meminta maaf kepada segenap fans Timnas Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan dukungannya kepada skuad Garuda.

“Kami kalah dan saya ingin meminta maaf kepada semua suporter timnas Indonesia,” kata eks pelatih Seongnam Ilhwa itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses

  1. Jika permainan Timnas tidak berubah masih seperti di piala AFF jangan berharap Timnas bisa bicara banyak di Piala Asia nanti, masih banyak yg harus diperbaiki terutama passing dan finishing, di Qatar nanti Timnas akan mendapat lawan-lawan kuat. Timnas sudah tidak lolos 3x edisi Piala Asia, masa baru lolos lagi harus gugur di fase grup