Iwan Bule Tak Maju sebagai Calon Ketum PSSI Lagi

Iwan Bule Tak Maju sebagai Calon Ketum PSSI Lagi

NOBARTV NEWS – Mochamad Iriawan tak akan maju lagi sebagai calon Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027. Dengan demikian, tahun 2023 ini akan menjadi akhir dari masa pengabdiannya untuk PSSI yang sudah ia pegang sejak tahun 2019 lalu.

Sebagaimana diketahui, akan dilakukan pada Pebruari bulan depan. Kongres Luar Biasa itu sebetulnya belum akan dilakukan karena pada dasarnya masa jabatan Iriawan akan berakhir pada akhir tahun ini. Hanya saja, karena berbagai desakan yang muncul usai , yang salah satunya adalah menuntut untuk pergantian pengurus PSSI, maka dengan legowo dan para Exco sepakat untuk melakukan KLB lebih cepat.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Maka daripada itu, diputuskanlah dilakukan pada bulan depan. Untuk sementara, terdapat dua kandidat yang sudah menyalonkan diri untuk maju sebagai PSSI 1. Mereka adalah Ketua DPD RI sekaligus mantan Ketua Umum PSSI Ir. AA dan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik ) Erick Thohir. Selain menjabat sebagai seorang menteri, Erick pernah menjadi Presiden klub dan saat ini tercatat sebagai pemegang saham mayoritas di klub Inggris Oxford United.

Berita Terkait:  Egy dan Pemain Abroad Terancam Absen di SEA Games Nanti, Berikut Alasannya

Besar kemungkinan calon Ketua Umum PSSI periode berikutnya hanya pada dua nama tersebut. Sebab kemarin, Mochamad Iriawan telah memastikan diri tidak akan ikut mencalonkan diri lagi. Hal itu ia sampaikan dalam sesi konferensi pers usai Kongres Biasa PSSI pada Minggu, 15 Januari kemarin.

“Tadi sudah saya sampaikan di ujung kongres, ada banyak pertanyaan pak ketua mau mau lagi atau tidak? 2 nov 2019 saya maju jadi ketum. Sekarang saya sudah ada di ujung masa bakti, saya mengucapkan terima kasih untuk wartawan yang membantu dan mendukung saya sampai kongres ini berakhir,” terang Iriawan.

“Dalam konferensi pers ini yang ingin saya sampaikan setelah melakukan testimoni, saya rasa posisi saya sudah maksimal. Tenaga, waktu dan pikiran serta materi saya kerahkan. Saya putuskan tidak akan maju lagi dalam pencalonan dalam Kongres Luar Biasa [KLB] mendatang. Tapi saya akan mengawal sisa tugas dalam kKLB agar terlaksana dalam aman nyaman,” ujarnya menambahkan.

Semasa memimpin PSSI, termasuk salah satu pimpinan yang getol dan amat dekat dengan para pemain . Ia beberapa kali terekam membersamai skuad dalam sesi latihan. Bukan hanya itu saja, Iriawan juga kerap menghubungi pemain yang sedang meniti karir di luar negeri.

Berita Terkait:  India Tarik Diri dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia 2027, Indonesia Masih Minat?

Dan di masa kepemimpinannya pula, Iriawan mendatangkan seorang pelatih kelas dunia yakni Tae-yong. Meski sang pelatih belum bisa memberikan gelar bagi . Namun di bawah kendalinya, dua kelompok umur lolos ke turnamen bergengsi di Asia.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses