Irfan Jauhari Masuk Pelatnas Timnas Indonesia, Jackson F. Tiago Kirim Doa
Irfan Jauhari

NOBARTV NEWS – Klub promosi BRI , menjadi satu tim yang mengirim satu pemainnya untuk pemusatan latihan . Adalah Irfan Jauhari, pemain kelahiran 31 Januari 2001 itu masuk dalam 29 nama pilihan sementara Shin Tae-Yong.

Irfan Jauhari bukan nama baru di persepakbolaan Indonesia. Ia mengawali karir mudanya di U-18. Bali United juga menjadi klub profesional pertamanya. Namun, ia tidak bertahan lama di sana. Pada tanggal 17 April 2021, Persis Solo yang saat itu masih mentas di Liga 2 Indonesia merekrutnya dengan status bebas transfer.

Belum semusim berseragam Persis Solo, Irfan Jauhari dipinjamkan ke klub ibukota, Jakarta. Per 1 April kemarin, Irfan kembali ke klubnya dan siap berbicara banyak di musim depan.

Nasib baik baginya. Sekembalinya dari Persija, Shin Tae-Yong terpikat dan memasukkan namanya dalam daftar skuad Pelatnas Timnas Indonesia U-23 jelang 2021.

Dipanggilnya Jauhari memantik komentar Persis Solo, Jackson F. Tiago. Pelatih yang pernah menangani Jayapura itu terang-terangan menyebut Jauhari sebagai pemain kunci Persija di musim lalu.

“Kita lihat bagaimana performance dia di Persija kemarin sangat menonjol, boleh dikatakan salah satu pemain kunci Persija di putaran kedua,” ujarnya.

Jackson berharap agar kesempatan yang diberikan kepadanya tidak disia-siakan. Jauhari harus membuktikan dirinya layak untuk dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23. Ia juga mendoakan anak asuhnya itu agar tampil dan selalu menjaga performanya.

“Kami mendoakan supaya dia bisa mewakili tim Persis Solo maupun masyarakat Indonesia dengan baik dan tetap menjaga performance,” lanjut Jackson F. Tiago.

Kehilangan Jauhari menjelang bergulirnya kompetisi musim depan begitu berpengaruh pada klub. Namun, bukan berarti klub hanya menaruh harapan kepadanya (Jauhari) saja. Setiap pemain memiliki kontribusi masing-masing untuk klub.

“Dan kami tidak pernah meletakkan kekuatan kami pada satu figur saja. Ini sebuah tim, sehingga kami harus siapkan pemain-pemain lain,” tutup pelatih kelahiran Brasil itu.