Ini Penyebab STY Pulangkan 3 Pemain Keturunan
Salah satu pemain keturunan, Jim Croque

NOBARTV NEWS Tae-Yong resmi memulangkan tiga pemain keturunan yang telah bergabung dengan skuad muda jelang . Hal ini dilakukan Tae-Yong karena ia tak puas dengan performa mereka selama pemusatan latihan berlangsung.

Sejak 21 Juni kemarin, Tae-Yong memanggil Max Christoffel, , dan Jim Croque dari klub mereka di Belanda. Shin Tae-Yong sengaja meminta mereka datang untuk dilihat kemampuannya secara langsung. Kebetulan, skuad muda tengah menjalani sebelum mentas di . Sehingga Shin Tae-Yong meminta mereka bergabung dengan Kwateh dkk mengikuti tersebut. Ketiganya murni dipanggil bukan untuk ikut kompetisi tetapi untuk diamati (Shin Tae-Yong) saja.

Menjelang , Shin Tae-Yong berkirim surat kepada direktur teknik PSSI, Indra Sjafri. asal Korea Selatan itu meminta PSSI untuk mengembalikan ketiga pemain tersebut.

Shin Tae-Yong mengaku sudah cukup untuk menilai kemampuan mereka selama ini. Jika performa mereka bagus, maka Shin Tae-Yong akan menawarkan proses naturalisasi kemudian meminta PSSI dan pemerintah Indonesia untuk memprosesnya.

Berita Terkait:  Sandy Walsh Beberkan Alasan Dirinya Ngotot Ingin Bela Indonesia

“Kemarin saya disurati oleh STY. Pemain tersebut dikembalikan ke klubnya,” papar Indra Sjafri.

Ternyata, Shin Tae-Yong memulangkan mereka bukan karena tidak puas. Tapi lebih ke kesibukan yang akan ia jalani. Sehingga STY mengembalikan mereka ke klub – sembari tetap mengamati perkembangan mereka di Belanda. Jadi, ketiganya tidak dicoret permanen.

“Nanti kami pantau dari Shin Tae-yong, apakah itu dilanjutkan atau tidak. Statusnya masih seperti itu,” tambah Indra.

Meski demikian, beberapa rumor mengatakan jika Shin Tae-Yong tidak puas dengan performa mereka. Sehingga ia meminta waktu lebih untuk melihat perkembangannya.

“Belum sreg. Ya, bahasanya seperti itu,” tutup Indra Sjafri.

Jikalau nanti ketiga pemain tersebut mengalami peningkatan performa, bisa saja Shin Tae-Yong memanggilnya lagi. Terlebih, di Piala Dunia U-20 tahun depan, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Sehingga STY sangat membutuhkan jasa para pemain yang biasa berkompetisi di kompetisi Eropa.

Jika tidak, maka mau tak mau Shin Tae-Yong harus memanggil pemain lainnya dan itu tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan tenaga yang tidak sedikit.

Berita Terkait:  Assisten Shin Tae-Yong Bersuara setelah Dikritik dalam Rapat, Akan Hengkang?