Indra Sjafri Pastikan Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan Gabung Timnas U-22 di SEA Games 2023

Indra Sjafri Pastikan Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan Gabung Timnas U-22 di SEA Games 2023

NOBARTV NEWS – Dua pemain abroad Indonesia, Ferdinan dan Pratama dipastikan bisa memperkuat skuad Garuda di 2023. Hal itu disampaikan langsung oleh sang Indra Sjafri.

Sebagaimana diketahui, saat ini, Indra sedang memimpin pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Pemusatan latihan tersebut sudah berjalan cukup lama yaitu sejak 1 Maret 2023. Akan tetapi, sejak awal Maret tersebut, Indra sedang menyeleksi sejak awal. Jadi, Indra tidak memanggil pemain yang sudah matang seperti yang biasa dilakukan Shin Tae-yong ketika memanggil skuad senior.

Sejak awal bulan Maret itu pula, Indra sudah menyelesaikan banyak sekali pemain. Dan seleksi tersebut bakal berlanjut dengan sesi uji coba yang akan dilakoni skuad Garuda. Di uji coba melawan Bhayangkara FC beberapa hari lalu, Rizky Ridho dkk hanya mampu bermain imbang 1-1. Dan berikutnya, bakal ada uji coba kedua dan ketiga yaitu melawan tim yang sama yaitu .

Uji coba melawan Lebanon U-22 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Lewat uji coba inilah, Indra bakal menyeleksi pemain yang bakal dibawa ke 2023 nanti. Namun menariknya, di saat para pemain diseleksi untuk masuk ke skuad Timnas U-22, terdapat dua pemain yang saat ini berada di luar negeri dan sudah dipastikan tampil di SEA Games nanti.

Berita Terkait:  Begini Potret Sandy Walsh dan Jordi Amat Pamer Jersey Timnas Indonesia

Kedua pemain yang dimaksud adalah Pratama dan Ferdinan. Kedua pemain abroad tersebut saat ini membela (Pratama ) dan KMSK ( Ferdinan). Namun karena keduanya sudah sering bolak-balik Timnas Indonesia, maka Indra tidak perlu mengikutsertakan keduanya di TC Timnas U-22. Indra hanya meminta restu kepada klub keduanya untuk dibawa ke Kamboja (tuan rumah SEA Games 2023).

Sekadar diketahui, di SEA Games edisi 2021 lalu, Arhan dan Marselino merupakan pemain yang turut diandalkan Shin Tae-yong ( Timnas Indonesia di SEA Games 2023).

“Saya sudah bisa pastikan bahwa akan datang dan Pratama Arhan,” kata Indra Sjafri.

Selain Arhan dan Marselino, Indra juga sedang menunggu beberapa pemain untuk mengikuti TC jelang SEA Games tersebut. Para pemain yang belum bergabung adalah skuad inti di klubnya masing-masing. Adapula pemain yang sedang menunggu sampai pertandingan terakhir klubnya selesai. Seperti misalnya. Striker PSM Makassar itu sedang menanti laga terakhir sekaligus perayaan gelar bersama tim berjuluk Juku Eja itu.

Berita Terkait:  Dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI, Kaesang Pangarep : Emang Ada yang Mau Pilih Saya?

“Pemain Persija akan datang usai tanggal 15 April, sementara PSM usai tanggal 16 April,” ujar Indra menambahkan.

“Setelah itu kami fokus dengan semua pemain yang kami panggil,” tutup pria yang juga menjabat sebagai PSSI itu.

Saksikan video gol hasil pertandingan liga dengan mengisi kotak pencarian berikut ( Sumber: Google ).

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses

Dapatkan Update Berita Terkini NOBARTV di GOOGLE NEWS

X