Indra Sjafri Berkomentar Soal Desakan kepada STY untuk Mundur dari Timnas Indonesia

Indra Sjafri Berkomentar Soal Desakan kepada STY untuk Mundur dari Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Setelah Exco dan , kini melontarkan komentarnya terkait desakan beberapa kalangan agar Shin Tae-yong mundur sebagai pelatih .

Berbeda dengan Juni Rachman dan Haruna Soemitro yang terang-terangan menginginkan hengkang, Indra justru berada di tengah-tengah. Ia enggan berkomentar banyak ketika ditanyai kemungkinan (hengkangnya Shin Tae-yong) terkait hal tersebut.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

“Gagal, out-lah,” kata anggota Exco PSSI Juni Rachman terkait Shin Tae-yong.

“Para pemuja , waktu dan tempat dipersilakan,” papar Haruna Soemitro yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI.

Sebagaimana diketahui, baru saja mengalami nasib buruk usai gagal melangkahkan kakinya ke final . Marc Klok dkk terhenti di babak semifinal. Mereka tumbang dari lewat skor agregat 2-0.

Hasil buruk itu membuat banyak pihak tidak puas. Bukan hanya anggota Exco PSSI saja, namun suporter yang merasa tak puas juga menaikkan tagar #StyOut di media sosialnya.

Namun berbeda halnya dengan Direktur Teknik PSSI . Indra mengatakan kalau keputusan itu belum bisa diambil karena ia dan Shin Tae-yong belum melakukan rapat lanjutan untuk melakukan evaluasi.

Berita Terkait:  La Nyalla Mattalitti: Tidak Boleh Ada Kartel Sepak Bola Indonesia!

“Evaluasi saja belum. Kan kami belum ngobrol dengan Shin Tae-yong, apa yang menyebabkan kemarin itu gagal padahal kami dari federasi sudah support dengan baik,” kata .

“Apakah itu pengaruh dari fisik dan sebagainya. Itu yang nanti akan kami bicarakan,” tambah eks pelatih Timnas U-19 itu.

Lebih lanjut, hasil evaluasi tersebut nantinya akan menjadi pedoman bagi PSSI untuk menilai dan mengambil keputusan terkait nasib sang pelatih.

“Karena hasil tim nasional itulah yang akan menjadi dasar kami untuk melakukan kegiatan dan program PSSI ke depan.”

Indra meminta segenap fans dan publik sepak bola tidak mengartikan kata ‘evaluasi’ ke arah yang tidak-tidak. Karena biasanya, kata evaluasi identik dengan pergantian pelatih.

“Jadi hasil setiap tim nasional harus evaluasi. Tapi evaluasi ini jangan berpikir (diartikan) macam-macam.”

Pria asal Sumatera Barat ini juga menegaskan saat ini hubungan PSSI dengan Shin Tae-yong baik-baik saja. Tak ada keretakan yang terjadi – meski beberapa anggota Exco memang telah mengambil sikap tegas untuk melengserkannya.

Berita Terkait:  H-3 Timnas Indonesia vs Vietnam, Semua Tiket Ludes Terjual!

“Baik-baik saja, kan biasa saja. Tidak ada masalah. Sangat baik malahan. Bahkan itu kan Exco (Endri Erawan). Ini tanda dukungan, dan lihat sendiri bagaimana dukungan dari (Mochamad ) selama ini,” pungkasnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses