Shin Tae-yong
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS – Jadwal melawan harus diundur dari yang sebelumnya Senin 24 Januari 2022 dan Kamis 27 Januari 2022 kini berubah menjadi Kamis 27 Januari 2022 dan Minggu 30 Januari 2022, perubahan tersebut membuat Shin Tae-yong kecewa.

Diundurnya melawan Timor Leste ini dilakukan karena adanya pandemic Covid-19, dan para pemain Timor Leste yang dikonfirmasi baru saja datang ke Indonesia dan kini sedang dalam masa karantina.

“Saat ini, Timor Leste sudah tiba di dan melakukan karantina bubble selama empat hari,” kata Yunus Nusi.

Perubahan jadwal ini membuat Shin Tae-yong mau tidak mau harus menerima dan pelatih berkebangsaan itu juga memberi saran bahwa jadwal seharusnya lebih jelas dan tidak ada perubaha, namun Shin Tae-yong memahami kondisi seperti ini.

“Jujur ini karena masalah pandemi sehingga ada perubahan. Jadwal Timnas seharusnya lebih jelas dan tidak ada perubahan. Mau tidak mau jadwalnya seperti ini,” terangnya saat diwawancarai usai sesi latihan kemarin.

Mengenai para pemain baru yang bergabung, Shin Tae-yong belum bisa menilai kemampuan para pemain karena masih latihan normal dan perkenalan.

“Jujur sampai saat ini belum bisa dinilai. Sekarang baru latihan normal dan kemarin masih perkenalan. Mungkin baru besok (hari ini) mulai bisa dinilai karena ada internal game dan nanti dilihat setelah pertandingan,” jelasnya.

Terkait pemain abroad seperti , Asnawi dan Egy dikonfirmasi oleh Shin Tae-yong bahwasannya para pemain tersebut tidak bisa dipanggil untuk event Matchday ini.

“Untuk pemain abroad, tidak bisa dipanggil. Termasuk juga Witan, Asnawi, dan Egy,” ungkapnya.

Shin Tae-yong juga sudah mempelajari permainan Timor Leste dan berjanji akan berusaha maksimal untuk pertandingan nantinya.

“Memang Timor Leste ikut dan sudah nonton pertandingan mereka. Kami akan berusaha maksimal di pertandingan nanti,” tutupnya.

Meski tidak diperkuat oleh Egy, Witan dan kawan-kawan namun Timnas Indonesia melawan Timor Leste tetap dinantikan karena banyak pemain-pemain baru yang masuk dalam skuad Timnas Indonesia dan menarik perhatian seperti dan Marselino Ferdinan.