Imbang dengan Thailand, Garuda Muda Keluar dari Tiga Besar Grup A

NOBARTV NEWS gagal memetik kemenangan di matchday ke-tiga Piala U-19 malam tadi. Melawan Timnas Thailand di Stadion Patriot Candabraga Bekasi, skuad asuhan Tae-Yong ditahan imbang 0 – 0.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan, langsung menggempur pertahanan Thailand. Beberapa kali Marselino Ferdinan dkk mencoba merengsek ke pertahanan lawan. Namun upaya yang dilakukan skuad Garuda muda masih belum membuahkan hasil.

Lini pertahanan Timnas Thailand amat kokoh. Tidak itu saja, mereka juga memainkan permainan yang cukup keras kepada skuad Timnas Indonesia. Beberapa menit sebelum turun minum, Marselino Ferdinan yang beberapa kali dilanggar akhirnya ditandu keluar karena kerasnya permainan lawan.

Sebelum laga, pelatih Thailand sudah mewanti-wanti untuk menghentikan pergerakan Marselino Ferdinan dalam laga itu. Namun tidak ada yang menyangka jika ia sampai harus mengalami cidera.

Turun minum, skor sama kuat 0 – 0.

Tanpa Marselino Ferdinan, lini serang Timnas Indonesia melempem. Di babak kedua Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama bermain keras. Pelanggaran-pelanggaran tak terelakkan. Kedua tim sama-sama bermain spartan dan ngotot.

Berita Terkait:  Marselino Ferdinan Cidera, STY : Perasaan Saya Tidak Enak!

Beruntung bagi Timnas Indonesia, mereka memiliki sosok Cahya Supriadi di bawah mistar gawang. Cahya melakukan penyelamatan gemilang berulang kali. Sayang, penyelamatan gemilangnya tidak diiringi dengan beringasnya lini depan Timnas Indonesia.

Hasil imbang tersebut membuat Timnas Indonesia kini mengoleksi 5 poin dari tiga laga. Dua imbang dan satu kali menang. Timnas Indonesia yang sebelumnya bertengger di posisi kedua melorot hingga posisi keempat.

Timnas Thailand dan berhasil menduduki posisi pertama dan kedua dengan sama-sama mengoleksi 7 poin. Timnas Myanmar yang di laga kemarin berhasil menang atas 3 – 1 di Stadion Madya naik ke peringkat ketiga dengan raihan 6 poin. Sedangkan di posisi lima dan enam diisi oleh Timnas dan Brunei Darussalam yang belum pernah mencatatkan sama sekali kemenangan.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Timnas pada Sabtu, 8 Juli 2022 dan dua hari berikutnya melawan Timnas di partai terakhir A Piala U-19.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya masih terbuka lebar dengan syarat Ronaldo Kwateh dkk berhasil menyapu bersih kemenangan di laga sisa serta berharap agar Thailand dan tergelincir dari lawan-lawannya.

Berita Terkait:  Piala Toulun 2022 : Hari Ini, Timnas U-19 Tantang Meksiko di Partai Akhir Grup B