Hwang Hee-chan
Hwang Hee-chan

NOBARTV NEWS – Hwang Hee-chan pemain asal kini resmi berseragam Wolverhampton atau biasa disebut , menariknya Hwang Hee-chan pada kompetisi Piala 2014 saat itu Korea Selatan kalah dari dengan skor 3-2, Evan Dimas mencetak hattrick saat itu.

Hwang Hee-chan mengawali karir sepak bolanya di bergabung dengan Red Bull Salzburg pada tahun 2015, tanpa terlebih dahulu bermain untuk klub Korea Selatan sang pemain langsung gabung Salzburg dan bertahan selama 5 tahun.

Namun dalam 5 tahun tersebut sang pemain lebih sering dipinjamkan ke klub-klub lain, tercatat dirinya hanya bermain sebanyak 86 kali bersama Salzburg dan berhasil mencetak 28 gol.

Di tahun 2015-2016 baru awal-awal kedatangannya Hwang Hee-chan dipinjamkan ke FC Liefering, di tim tersebut Hwang Hee-chan bermain sebanyak 31 kali dan berhasil mencetak 15 gol.

Permainan apiknya membuat ia pada tahun 2017 kembali membela Salzburg, namun ia kembali dipinjamkan pada tahun 2018-2019 ke klub Hamburger SV dan di klub ini Hwang Hee-chan bermain sebanyak 20 kali dan tercatat hanya mencetak 2 gol.

Tahun 2020 akhirnya sang pemain resmi menjadi pemain , bersama RB sang pemain gagal bersinar dari 20 pertandingan yang ia jalani Hwang Hee-chan tidak berhasil mencetak 1 gol sekalipun.

Pada tahun 2021-2022 sang pemain dipinjamkan ke Wolverhampton karena RB Leipzig kedatangan Andre Silva dari .

Bersama Wolves, Hwang Hee-chan bermain dengan sangat baik, dirinya memberikan pengaruh positif terhadap tim asal Inggris tersebut dan tercatat dari 14 pertandingan ia berhasil mencetak 4 gol.

Akhirnya Wolves memilih untuk merekrutnya sebagai pemain resmi tim, Wolverhampton lantas menghidupkan klausul pembelian permanen Hwang Hee-chan senilai 16 juta euro.

Dalam kontraknya bersama Wolverhampton, Hwang Hee-chan akan bergabung hingga 2026 mendatang.

“Hwang Hee-chan memiliki pengaruh yang sangat positif tidak hanya pada tim, tetapi juga seluruh klub, dan dia menjadi tambahan yang fantastis untuk Wolves,” kata Direktur Olahraga Wolves, Scott Sellars.

“Hee Chan adalah seorang pemuda yang fokus dan gigih yang ingin sukses dalam kariernya,” tambahnya

“Saya sangat senang bisa berada di Wolves hingga 2026. Saya merasa sangat senang bermain untuk tim dengan manajer yang sangat baik dan rekan satu tim yang hebat,” kata Hwang Hee-chan.

“Mereka telah membantu saya dengan banyak hal sejak saya datang ke sini, dan karena ini, saya bisa fokus hanya pada saya dan sepak bola saya dan telah mampu melakukan hal-hal saya dengan baik,” sambungnya.