Head to Head Indonesia vs Brunai Darussalam, Garuda Muda Tak Terkalahkan!
Timnas beberapa tahun silam

NOBARTV NEWS Tae-Yong berharap Timnas meraih kemenangan perdananya di Piala AFF tatkala berjumpa Brunai Darussalam nanti malam. Di laga sebelumnya, muda hanya meraih hasil imbang melawan Vietnam.

Saat ini, berada di posisi ketiga klasemen sementara grup A Piala AFF U-19. Di posisi pertama dan kedua ditempati oleh Timnas Myanmar U-19 dan Thailand. Kedua tim sama-sama meraih poin penuh di laga perdananya.

Timnas Myanmar U-19 sukses mempecundangi Brunai Darussalam 7 gol tanpa balas dan Thailand berhasil menang tipis 1 – 0 atas .

Kekalahan telak Brunai Darussalam dari Myanmar membuat mentalitas mereka menurun. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh skuad muda. Terlebih, Kwateh dkk akan bertindak sebagai tuan rumah.

, Dinh The Nam mengaku anak asuhnya kena mental baik fisik maupun psikologis. Kehadiran suporter Indonesia membuat mereka tertekan sepanjang laga. Hal itu ia ungkapkan usai melawan beberapa waktu lalu. Tekanan itu akan kembali diberikan kepada anak-anak muda Brunai Darussalam.

Berita Terkait:  SEA Games 2021 : Catat! Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Timor-Leste

Dukungan penuh suporter Indonesia menjadi momok menakutkan bagi Brunai Darussalam. Lengah sedikit, mental mereka bisa drop di tengah pertandingan. Hasil buruk di laga sebelumnya – ditambah tekanan dari suporter tuan rumah membuat Brunai Darussalam rentan untuk dibobol lawan.

Head to head Timnas  

Secara head to head, jauh lebih baik dari sang lawan. Dari lima pertemuan terakhir di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia selalu menang besar atas Brunai. Kemenangan terakhir yang diraih Indonesia atas Brunai Darussalam terjadi pada Piala AFF U-19 tahun 2019 lalu. Saat itu, melumat Brunai 6 – 1.

Termasuk di Piala AFF U-19 edisi 2013 – yang di mana saat itu Timnas U-19 meraih gelar di akhir turnamen. Saat itu (Piala AFF U-19 2013) Evan Dimas dkk berhasil melumat Brunai 5 gol tanpa balas.

Dilansir dari detik sport, berikut head to head vs Timnas Brunai Darussalam U-19 :

1. Indonesia 5-0 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2005

Berita Terkait:  Jumpa Timnas Indonesia Sebanyak 6 Kali, Begini Kekuatan Timnas Kuwait

2. Indonesia 10-0 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2011

3. Indonesia 5-0 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2013

4. Indonesia 8-0 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2017

5. Indonesia 6-1 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2019

Laga antara Timnas Indonesia U-19 vs Brunai Darussalam akan tersaji di Stadion Patriot, Candabraga Bekasi malam ini pukul 20.00 WIB. Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi swasta, .