Hasil Evaluasi PSSI Pasca Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

Hasil Evaluasi PSSI Pasca Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS beserta Exco telah melakukan rapat terkait nasib Shin Tae-yong. Rapat tersebut dilakukan berbarengan dengan rapat kelanjutan kompetisi Liga 2. Dalam keterangan sang Sekjen Yunus Nusi, Shin Tae-yong diputuskan akan tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, nasib Shin Tae-yong sempat berada di ujuk tanduk. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu belum juga memberikan gelar bagi Timnas Indonesia. Padahal, Shin sudah berperan dalam empat even bersama .

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Shin gagal di , berlanjut di , diikuti dengan Piala AFF , dan terbaru di Piala AFF .

Rentetan kegagalan itu membuat nasib Shin Tae-yong terancam bersama Timnas Indonesia. Tak sedikit pula yang memintanya angkat kaki dari kursi kepelatihan. Akan tetapi, hal itu tidak bisa diputuskan (tetap tidaknya sebagai pelatih) sebelum dilakukan rapat internal antar petinggi PSSI.

Hingga pada akhirnya, Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI diminta untuk melakukan rapat berdua dengan Shin Tae-yong. Hasil rapat tersebut akan diserahkan Indra kepada PSSI untuk kemudian dikaji dan diputuskan.

Berita Terkait:  Sandy Walsh Tegaskan Dirinya untuk Tetap Berkarir di Eropa

Dan saat ini, Indra sudah melakukan tugasnya – dan juga telah memberikan hasil evaluasi tersebut kepada para atasannya. Sementara itu Shin Tae-yong langsung terbang ke Korea Selatan untuk menikmati masa liburannya setelah melakukan evaluasi dengan Indra Sjafri.

Kabar baiknya, Indra telah menyerahkan hasil evaluasi tersebut – dan juga PSSI telah memutuskan hasil sidang yang dilakukan oleh para petingginya. Hasil rapat tersebut memutuskan Shin Tae-yong akan tetap menukangi Timnas Indonesia setidaknya sampai kontraknya berakhir pada 31 Desember 2023. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Kontraknya sampai Desember. PSSI masih pertahankan Shin Tae-yong,” terangnya.

Dengan demikian, Shin Tae-yong dipastikan akan tetap membesut Timnas Indonesia di berbagai even yang akan diikutinya pada tahun ini. Seperti U-20 2023, 2023, SEA Games 2023, Asian Games 2023, dan kemungkinan besar 2023.

“Shin dia pulangnya (ke Korea Selatan), berangkat tanggal 16 Januari 2023. Jadi kemungkinan tanggal 1 Februari (kembali ke Indonesia). Iya Shin akan langsung pimpin persiapan timnas U-20 Indonesia untuk U-20,” lanjut Yunus Nusi.

Berita Terkait:  Resmi Berkostum Tokyo Verdy, Harga Jersey Arhan Capai 2,5 Juta!

Adapun dengan agenda terdekat Shin yakni Piala Asia U-20, muda akan berjumpa tim kuat di grup A seperti Uzbekistan, , dan Suriah. Sejauh ini, dua di antara pesaing Timnas Indonesia itu telah melakukan persiapan seperti pemusatan latihan dan laga uji coba.

Timnas Uzbekistan tercatat sudah melakukan pemusatan latihan dan akan melakukan uji coba dengan Timnas Arab Saudi. Sementara itu, Timnas melakukan pemusatan latihan dan beruji coba di negara .

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses