Hari Ini, Timnas Indonesia U-19 Jalani Uji Coba ke-Enam Melawan Pohang FC
Punggawa Timnas berselebrasi usai mencetak gol ke gawang , kemarin

NOBARTV NEWS U-19 tidak memiliki waktu istirahat yang banyak. Kemarin, mereka menghadapi Gimcheon Sangmu FC dan berhasil meraih hasil imbang 2 – 2. Hari ini, mereka kembali melakoni laga uji cobanya ke-enamnya melawan Pohang FC U-19.

Dari total lima laga yang sudah dijalani, telah merasakan pahit – manisnya permainan. Mereka takluk sebanyak tiga kali, satu kali meraih kemenangan, dan satu kali meraih hasil imbang.

Shin Tae-Yong selaku Timnas Indonesia U-19 konsen menyoroti satu hal yakni fisik pemain Timnas Indonesia. Di samping menyoroti aspek lainnya seperti passing atau kesulitan dalam membuka ruang ketika melakukan serangan, aspek yang satu ini (fisik) tidak pernah tertinggal untuk ditanggapi.

Indonesia selalu tertinggal dalam hal ini. Begitupun dengan laga kemarin ketika menghadapi Gimcheon Sangmu FC. Pelatih asal itu tak luput menyoroti hal tersebut.

“Karena memang fisiknya masih kurang, jadi otomatis fokus para pemain jadi turun juga, dan itu bisa diperbaiki. Dan kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba,” jelas Shin Tae-Yong, kemarin.

Namun Shin Tae-Yong tak menutup mata jika penampilan anak asuhnya semakin berubah dari hari ke hari.

“Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk kedepannya, dan juga kerja kerasnya dari semua pemain,” jelasnya lagi.

Untuk diketahui, Shin Tae-Yong sejak kedatangannya di Indonesia selalu konsen pada aspek fisik skuadnya ketika melakukan pemusatan latihan tim nasional. Sehingga, beberapa kalangan sempat menyoroti cara melatih Coach Shin tersebut. Mereka (pengamat) beranggapan jika metode melatih Coach Shin tidak cocok dan tidak bisa diterapkan di skuad Timnas Indonesia.

Namun Shin Tae-Yong hanya menganggapnya angin lalu. Ia tetap pada pendiriannya bahwasanya cara melatihnya sudah sesuai dengan kondisi anak asuhnya.

Adapun laga Indonesia vs Pohang FC hari ini tidak disiarkan secara live, sama seperti pertandingan kontra Gimcheon Sangmu FC kemarin.

Usai melawan Pohang FC hari ini, besok mereka akan kembali melakoni laga uji coba ke-tiganya di hari yang berturut-turut melawan U-19.