Hadir di Stadion, Shin Tae-yong Puji Penampilan Asnawi Mangkualam
Asnawi dan staf Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memuji penampilan Asnawi tatkala Greeners menjamu dalam lanjutan K2 League beberapa waktu lalu. Dalam laga tersebut, Asnawi mencetak satu gol untuk kemenangan atas tamunya Gimpo Citizen, 3 – 1.

Gol ini merupakan gol pertamanya sejak ia hijrah ke Selatan. Butuh waktu hingga satu setengah tahun baginya untuk melesakkan gol tersebut. Setelah menjalani 31 pertandingan, dan mengalami beberapa pergantian , mantan pemain Makassar itu akhirnya merasakan euforia yang luar biasa.

Satu gol yang dilesakkannya begitu istimewa. Setidaknya, ada tiga alasan mengapa gol tersebut sangat sempurna di mata Asnawi Mangkualam.

1. Bermain di Kandang

Gol tersebut dicetak Asnawi ketika bertidak sebagai tuan rumah. Bukan sekadar itu saja, gol itu turut mengantar kemenangan telak bagi Greeners. Secara berturut-turut, meraih kemenangan setelah di laga sebelumnya, Ansan sukses mempermalukan Busan IPark 0 – 1.

2. Disaksikan Suporter Asal Indonesia

Jauh-jauh hari, pihak Ansan Greeners telah mengkonfirmasi bahwa laga antara Ansan melawan Gimpo Citizen akan dibalut dengan pemeran budaya asal Indonesia.

Berita Terkait:  Resmi Berkostum Tokyo Verdy, Harga Jersey Arhan Capai 2,5 Juta!

“Saksikan seni bela diri tradisional Indonesia Pencak Silat dan pertunjukan seni tradisional Indonesia Reog Ponorogo dan pertunjukan kembang api pada saat jed turun minum,” tulis pengumuman Ansan Greeners sebelum laga melawan Gimpo Citizen, kemarin.

Hal itu membuat warga negara Indonesia yang tengah berada di Selatan berbondong bondong mendatangi stadion. Usai laga, para suporter memekikkan nama Asnawi Mangkualam.

3. Shin Tae-yong Hadir di Stadion

Ternyata, Shin Tae-yong turut hadir untuk menyaksikan sang anak kesayangan. Sebelumnya, Coach Shin memutuskan untuk cuti selama satu bulan dari aktivitasnya melatih di Indonesia. Shin memutuskan untuk pulang kampung sembari mengamati perkembangan anak asuhnya dari jauh.

Namun ternyata, kesempatan berada di kampung halaman dimanfaatkan oleh untuk menonton aksi anak asuhnya secara langsung.

Usai laga, Shin menghampiri Asnawi dan berfoto bersama. Dalam keterangan foto yang ia unggah, menulis kata-kata pujian kepada anak asuhnya itu.

“Kerja bagus Asnawi!” Tulis Shin Tae-yong di akun instagram pribadinya.