Hadapi Garuda Asia di Matchday Terakhir, Media Vietnam Ketar-ketir: Indonesia Bisa Jadi Ancaman!

NOBARTV NEWS – Kemenangan telak Indonesia atas Singapura membuat Vietnam ketar-ketir. Pasalnya, tim berjuluk Garuda itu mengungguli Vietnam di klasemen sementara A meski dengan torehan poin yang sama yakni 6. Kedua tim ini akan berhadapan pada laga terakhir sekaligus babak penentuan pada esok, 6 Agustus 2022.

dan Vietnam sama-sama mengemas 6 poin. Masing-masing tim telah meraih dua kali kemenangan. Namun Indonesia berada di peringkat pertama karena unggul selisih gol. Dari dua laga yang sudah dijalani Garuda , mereka telah mencetak 11 gol tanpa pernah kebobolan sama sekali. Sedangkan Vietnam cetak 10 gol dan baru kebobolan satu kali.

Hal itu membuat anak asuh Bima Sakti lebih diunggulkan. Hanya dengan hasil imbang melawan Vietnam, maka anak asuh Bima Sakti itu dipastikan lolos ke babak semifinal. Sedangkan Vietnam, tim berjuluk The Golden Stars ini wajib menang atas Indonesia jika ingin bersaing ke babak berikutnya.

Hanya ada satu cara agar anak-anak muda Vietnam bisa lolos meski dikalahkan Indonesia. Mereka harus menjadi runner-up terbaik sehingga harus bersaing dengan dua runner-up lain di B dan C. Jika melihat statistik kemenangan dan performa Vietnam sejauh ini, boleh dibilang mereka berpeluang untuk menjadi runner-up terbaik jika nanti imbang atau kalah atas Indonesia.

Berita Terkait:  6 Fakta di Balik Kemenangan Indonesia atas Singapura: Eks Pelatih La Masia Akui Kehebatan Garuda Asia

Media asal Vietnam, VN menyebut Indonesia lawan yang menakutkan usai sang tuan rumah menggebuk Timnas Singapura 9 gol tanpa balas. Di laga melawan Singapura, Vietnam menang besar – namun sayangnya gawang mereka tetap kebobolan. Hasil akhir antara Vietnam melawan Singapura adalah 5 – 1.

“Kalahkan Singapura dengan skor luar biasa, Indonesia ancam peluang Vietnam U-16 ke semifinal,” tulis .

menyebut Timnas Vietnam wajib menang (atas Indonesia) demi lolos secara otomatis (bukan runner-up terbaik).

“Dengan hanya juara yang lolos otomatis, Vietnam U-16 wajib menang atas Indonesia di laga terakhir untuk lolos ke semifinal. Jika seri atau kalah, asuhan harus menunggu hasil pertandingan dari lain,” lanjut pernyataan Soha.

“Vietnam U-16 memang mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang runner-up Grup B dan C. Namun, sangat berisiko jika Vietnam tidak bisa mengalahkan Indonesia untuk mengambil posisi teratas,” tutup media asal Vietnam itu.