Grup A Piala Asia U-20 2023: Para Pesaing Tancap Gas, Garuda Muda Masih Santai

Grup A Piala Asia U-20 2023: Para Pesaing Tancap Gas, Garuda Muda Masih Santai

NOBARTV NEWS – Garuda muda dipastikan tergabung di grup A Piala U-20 2023. Sampai saat ini, Garuda muda belum memulai pemusatan latihan jelang digelarnya even tersebut. Sedangkan tiga tim lainnya sudah tancap gas.

Sebagaimana diketahui, Garuda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah dalam Piala U-20 2023. Marselino Ferdinan dkk dipastikan lolos ke putaran usai menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan di babak Kualifikasi Piala U-20 sebelumnya. Saat itu, Garuda muda menang telak atas Timnas Hongkong dan Timor-Leste, serta menang tipis atas 3-2.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Berdiri di puncak klasemen akhir grup F membuat otomatis lolos ke putaran . Sedangkan , meski skuad berjuluk The Young Golden Stars Warriors itu berada di posisi kedua, namun mereka berhak mewakili Asia Tenggara karena lolos sebagai salah satu runner-up terbaik.

Nah, sampai detik ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih berada di Selatan. Ia masih berlibur usai membesut Timnas senior di Piala kemarin. Padahal, dalam waktu dekat, ia akan menukangi muda di even sepak bola tersebut. Sementara itu, para pesaingnya di grup A seperti Uzbekistan, Irak, dan Suriah sudah tancap gas.

Berita Terkait:  Istimewa! STY Pastikan Muhammad Ferrari & Marselino Ferdinan sebagai Pemain Inti di Piala Dunia U-20 2023

Diketahui, Timnas Uzbekistan sudah melakukan pemusatan latihan di Jeddah, Arab Saudi jelang Piala Asia U-20 itu. Tak tanggung-tanggung, mereka direncanakan akan melakukan dua laga uji coba melawan Timnas Arab Saudi U-20. Anak asuh Ravshan Haydarov itu tak ingin kecolongan karena harga diri dipertaruhkan sebagai tuan rumah.

Sementara itu, tim terkuat Irak juga sudah mulai memanaskan mesinnya. Anak asuh Emad Mohammed telah melakukan pemusatan latihan di negara Eropa Turki. Mereka sudah tiba di negara tersebut pada 21 Januari kemarin. Direncanakan, mereka akan berada di Turki selama dua mingguan. Dan menariknya, kota yang dipilih skuad Irak sebagai lokasi TC tersebut adalah Antalya, kota yang di mana pernah disinggahi Garuda muda dalam pemusatan latihan akhir tahun kemarin.

“Selama pemusatan di Antalya tim akan memainkan tiga pertandingan, yang pertama akan melawan Tajikistan pada tanggal 23 bulan,” tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Irak.

“Kemudian akan menghadapi pada tanggal 26, sementara itu akan bertemu dengan Yordania pada tanggal 29,” lanjut pernyataan tersebut.

Berita Terkait:  Asisten Pelatih Indonesia Keluhkan Fisik Garuda Muda yang Menurutnya Lemah

Adapun Suriah, meski belum memastikan diri akan melakukan TC, namun sang pelatih Mark Wotte sudah mulai menganalisis para pesaingnya di grup tersebut – termasuk Timnas Indonesia.

“Timnas U-20 Indonesia, kita masih mempelajari mereka sekarang, mereka banyak bermain di laga uji coba,” ujar Mark Wotte.

“Tapi kita akan siap dan akan bertarung untuk hasil yang bagus untuk menuju 2023 di Indonesia. Jadi target kita minimal bisa menuju babak semifinal,” tukasnya.

Adapun Timnas Indonesia, perhari ini, 24 Januari belum mempersiapkan apa-apa. Para pemainnya masih berada di klub masing-masing guna mengarungi kompetisi domestik. Akan tetapi, jika berjalan sesuai rencana, maka skuad Garuda muda akan memulai pemusatan latihannya pada 1 Pebruari 2023 setelah sang pelatih kembali dari liburannya di Selatan.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses