Gerak Cepat! PSSI Langsung Urus KTP dan Paspor Shayne Pattynama Usai Resmi Jadi WNI

Gerak Cepat! PSSI Langsung Urus KTP dan Paspor Shayne Pattynama Usai Resmi Jadi WNI

NOBARTV NEWS – PSSI kudu bergerak cepat usai diresmikannya Shayne sebagai Warga Negara Indonesia. Setelah melakukan sumpah WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM kemarin, PSSI harus sesegera mungkin mengurus KTP serta paspor dan pemain. Direncanakan, pengurusan itu akan dilakukan pada hari ini juga.

Sebagaimana diketahui, akhirnya resmi menjadi WNI. Ia menjadi satu dari tiga proyek jangka pendek sang pelatih Tae-yong. Kehadirannya di skuad Indonesia diharapkan mampu membawa skuad Garuda berbicara banyak di even Piala Asia 2023.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Sebelum dirinya, duo bek lainnya yakni Walsh dan telah lebih dulu melakukan proses naturalisasi tersebut. Bahkan, salah satu di antaranya yakni Jordi sudah melakukan debutnya ketika Indonesia tampil di Piala AFF 2022 kemarin.

Adapun , ia tinggal mengurus KTP, paspor, dan surat perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI yang akan dikeluarkan oleh . Setelah itu (surat perpindahan federasi keluar), ia diperbolehkan untuk turun di semua ajang sepak bola yang diikuti Timnas Indonesia. sendiri menjadi pesepakbola ke-38 yang pernah dinaturalisasi sepanjang sejarah.

Berita Terkait:  CEO PSIS Tantang Anak Muda Semarang untuk Ikuti Jejak Arhan

Dalam keterangannya kemarin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang turut mendampingi Pattynama mengatakan akan sesegera mungkin mengurus administrasi sang pemain. Seperti KTP dan paspor yang dimaksud tadi. Sebab sang pemain sendiri harus terbang ke klubnya di Norwegia. Maka daripada itu ia membutuhkan paspor Indonesia yang baru.

“Rencananya besok (baca: hari ini) kami langsung mengurus KTP dan paspor. Dua hari ke depan Shayne harus kembali ke Norwegia. Kami harapkan cepat. Kami akan bersurat ke untuk pergantian federasi sehingga Shanye bisa bermain untuk timnas kita,” terang Mochamad Iriawan.

Meski sang pemain diproyeksikan tampil di Piala Asia 2023, namun beberapa agenda penting Timnas Indonesia telah menunggu di depan. Seperti Matchday 2023 yang akan dilangsungkan pada Maret mendatang. Pada pertandingan Matchday tersebut, Pattynama diharapkan sudah bisa membela Timnas Indonesia. Di laga tersebut, Pattynama kemungkinan sudah bisa debut bersamaan dengan Walsh yang sebelumnya gagal membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Berita Terkait:  Jelang Hadapi Tim Terlemah Guam, Bima Sakti Akui Minim Informasi Sang Lawan

Shayne Pattynama sendiri mengungkapkan keoptimisannya usai resmi menjadi WNI. Ia berharap mampu berbuat banyak untuk kemajuan sepak bola tanah air khususnya Timnas Indonesia. Di kesempatan kemarin pula, ia memuji beberapa pemain Timnas Indonesia yang membuatnya tertarik.

“Ya saya lihat [pemain berbakat di Indonesia], misalnya Egy. Dia pemain yang sangat bagus. Dan saya hari ini bertemu , talenta muda, pemain yang sangat bagus. Jadi kita memiliki pemain berkualitas,” kata Pattynama.

“Kami harus berlatih, bekerja keras bersama dan memastikan segalanya berjalan lebih baik untuk tim nasional,” pungkas bek sayap Viking FK itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses