Gawang Cheltenham Town Diberondol 4 Gol, Sang Pelatih Harap Elkan Baggott Segera Debut

Gawang Cheltenham Town Diberondol 4 Gol, Sang Pelatih Harap Elkan Baggott Segera Debut

NOBARTV NEWS – Bek Indonesia belum memulai debutnya di tim kasta ketiga Cheltenham Town. Padahal, ia sangat dibutuhkan untuk segera turun usai diresmikan beberapa waktu lalu. Tanpanya, gawang Cheltenham dibobol 4 kali ketika bertandang ke markas Plymouth Argyle. Sang pelatih Wade Elliott pun berharap agar sang pemain segera menjalani debutnya.

Sebagaimana diketahui, baru saja diresmikan sebagai pemain pinjaman dari oleh klub Cheltenham Town. Di klub ini, akan menjalani masa peminjaman hingga akhir musim. Sebelumnya, pemain kelahiran Bangkok ini sudah menjalani masa peminjaman selama setengah musim ke klub kasta ke-empat .

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Di Gillingham, Baggott menjadi pemain yang sangat diandalkan. Selama ia fit untuk bermain, pelatih The Gills Neil Harris pasti menurunkannya. Sayang, kebersamaan Baggott dengan klub yang bermarkas di itu harus berakhir hingga paruh musim 2022-2023. Ia harus kembali ke klub asalnya sekaligus klub pertamanya .

Berita Terkait:  Jelang Indonesia vs Bangladesh : Momentum Kembalinya Lini Bertahan Terbaik Timnas Indonesia

Namun bukannya ditarik ke klub, Baggott kembali menjalani masa peminjaman. Baggott dipinjamkan ke klub Cheltenham Town – yang di mana klub tersebut bermain di divisi yang sama dengan Ipswich. Ipswich sengaja meminjamkannya lagi agar sang pemain mendapatkan kesempatan turun lebih banyak serta menjadi pemain yang jauh lebih matang ketika kembali ke klubnya. Untuk diketahui, Baggott telah menekan dengan Ipswich hingga tahun 2025.

Namun sayang bagi Cheltenham, satu hari setelah meresmikan Baggott, sang pelatih sejatinya sangat ingin menggunakan jasa pemain berkebangsaan Indonesia itu. Namun dikarenakan Baggott kurang fit, ia terpaksa meninggalkannya ketika bertandang ke markas Plymouth Argyle. Tanpa Baggott, gawang Cheltenham dibobol sebanyak 4 kali. Skor akhir 4-2 menjadi penutup laga tersebut.

“Pemain Indonesia (Elkan Baggot) akan diberikan nomor punggung 17. Dan tersedia untuk pertandingan besok melawan Plymouth Argyle,” tulis Cheltenham di web resmi klub saat itu.

Namun seperti yang sudah diketahui, sang pemain absen. Absennya bek jangkung itu membuat pertahanan Cheltenham rapuh.

Berita Terkait:  Pindah ke JDT, Netizen Minta Pemerintah Hentikan Proses Naturalisasi Jordi Amat

Usai laga tersebut, pelatih Cheltenham memberikan komentarnya. Ia berharap di pertandingan berikutnya, Baggott sudah bisa melakukan debutnya.

“Ya, dia (Elkan Baggott sudah masuk selama satu hari). Melihatnya sedikit dan semoga Elkan dan Jacko (Ryan Jackson) akan kembali,” ujar Wade Elliott.

Kehadiran Baggott nantinya akan membuat Elliott memasang lima bek sekaligus.

“Nah itu membuat kita kembali ke lima bek tengah. Saya tidak berpikir itu rahasia kami bermain tiga di belakang (bek tengah), jadi memainkan empat bek akan sedikit sulit,” ujarnya menambahkan.

“Itu membuat kami kembali ke lima, dengan kompetisi yang bagus di area tersebut dan mudah-mudahan mereka akan saling mendorong dan itu akan membantu semua orang terus tampil ke level yang telah kami tunjukkan hingga saat ini di musim ini,” tutup pelatih 44 tahun itu.

Di pertandingan berikutnya, Cheltenham Town akan menjamu Sheffield Wednesday dalam ajang di Whaddon Road Stadium. Diharapkan, di laga tersebut bek Indonesia Elkan Baggott sudah bisa menjalani debutnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses