Garuda Muda Dipermalukan Prancis, Iwan Bule Kutip Kata-kata Filsuf Yunani Aristoteles

Garuda Muda Dipermalukan Prancis, Iwan Bule Kutip Kata-kata Filsuf Yunani Aristoteles

NOBARTV NEWS – Garuda muda baru saja melakoni laga uji coba perdananya di Spanyol. Laga bertajuk uji coba itu terlaksana berkat even Costa Calida Region de Murcia Football Week. Dalam laga perdana itu, skuad Garuda jumpa Timnas U-20. Dan tanpa disangka-sangka, di laga tersebut, Marselino Ferdinan dkk dibabat habis dengan skor akhir 6-0. Kekalahan telak itu membuat Ketum PSSI bersuara.

Kekalahan atas Prancis U-20 menjadi kekalahan kedua U-20 secara berturut-turut. Sebelumnya, di uji coba terakhir di Turki, Garuda muda tunduk di hadapan tim Saudi Pro League . Al-Adalah merupakan tim kasta tertinggi Liga . Bahkan, pemain yang diturunkan oleh lawan adalah tim senior. Di laga itu, Garuda muda tunduk dengan skor akhir 2-0.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Berlanjut ke Spanyol, menantang tim kuat asal Prancis. Untuk diketahui, Timnas Prancis U-20 merupakan salah satu kontestan Piala Dunia U-20 2023 mewakili UEFA. Selain Prancis, ada , Italia, , dan Inggris. Kelima tim tersebut mewakili UEFA atau zona .

Berita Terkait:  Timnas Indonesia U-23 Jalani 3 Ujicoba Sebelum Berangkat ke SEA Games 2021

Di depan hadapan Timnas Prancis U-20, Marselino Ferdinan cs tak berdaya. Kualitas yang dimiliki oleh kedua tim sangat berbeda. Prancis U-20 yang mempunyai pemain kelas jelas menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, di jeda babak pertama, Garuda muda tertinggal 3 gol.

Memasuki babak kedua, tidak ada yang menduga jika Indonesia ternyata dibobol dengan jumlah gol yang sama. Total, 6 gol bersarang ke gawang . Kekalahan ini menjadi kekalahan terbesar sepanjang uji coba yang dilakukan Garuda muda di Eropa sampai saat ini. Di pertandingan berikutnya, akan kembali melakoni laga uji coba. Masih bertajuk dalam even yang sama, Garuda muda dijadwalkan menantang U-20.

Terkait kekalahan telak Indonesia semalam, Ketum PSSI Mochamad memberikan komentarnya. Lewat unggahan di media sosial instagramnya, menulis banyak pesan kepada skuad asuhan Shin Tae-yong itu. Tak lupa, dalam unggahan itu memasukkan foto line up Garuda muda ketika berjumpa Prancis semalam.

“Tadi malam, Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan telak dari Timnas Prancis U-20 dengan skor 0 – 6,” tulis Iriawan dalam kalimat pembuka.

Berita Terkait:  Pemain Timnas Ramai-ramai Dukung Iwan Bule Bertahan di PSSI, Asnawi: Dia yang Terbaik untuk PSSI!

“Memang Garuda muda harus sering-sering merasakan hangatnya atmosfer permainan sepak bola Eropa. Supaya mental dan stamina mereka semakin terlatih sehingga kualitas permainannya akan semakin baik saat menghadapi kompetisi yang sebenarnya nanti,” lanjutnya.

Selanjutnya, Iriawan menuliskan kata-kata dari seorang filsuf Yunani Aristoteles. Ungkapan dari sang filsuf adalah tentang harapan dan juga impian.

“Ada kata bijak dari seorang Aristoteles, harapan adalah impian dari seseorang yang terbangun.”

“Terus nikmati prosesnya anak-anakku! Karena #KitaGaruda,” tutup pernyataan orang nomor satu di PSSI itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses