Gagal ke Kamboja, Nadeo Sindir Timnas Indonesia U-23
Aksi Nadeo ketika sesi latihan

NOBARTV NEWS – Timnas secara resmi mengundurkan diri dari turnamen AFF di . Kiper , Nadeo Argawinata ikut berkomentar terkait hal tersebut.

Keputusan dan Timnas Indonesia beserta Kemenpora sudah sangat tepat. Dengan segera membuat pengumuman terkait batalnya Timnas Indonesia mengikuti turnamen bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Indonesia memang dipastikan gagal mempertahankan gelarnya. Namun keselamatan pemain menjadi prioritas yang harus dikedepankan.

Dalam skuad asuhan Shin Tae-Yong, setidaknya ada 7 orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Belum lagi dengan pemain lain yang memiliki kontak erat dengan pemain yang sudah dinyatakan positif. Beberapa pemain juga kembali ke Timnas dalam keadaan cidera setelah membela klubnya mentas di .

Nadeo Argawinata, kiper Timnas Indonesia senior turut memberikan komentar. Lewat aku tiwtternya, ia menulis, “Lho kan masih pagi nih. Sudah dengar berita yang lucu-lucu. Bikin mood bagus deh,”

Cuitan tersebut memantik beragam respon dari netizen. Beberapa media besar pun turut membuat berita terkait cuitan Nadeo tersebut.

Nadeo sempat membela Timnas Indonesia di 2020 kemarin. Penampilannya cukup impresif pada turnamen tersebut. Yang paling diingat tentu ketika ia berhasil menghalau tendangan penalti Singapura menjelang berakhirnya babak kedua. Indonesia pun menang pada babak semifinal tersebut.

Di babak , meski Indonesia kalah dari Thailand, banyak orang yang mengagumi sosok Nadeo dan bahkan tepisan penaltinya masih dibicarakan jauh hari kemudian.

Terkait dibatalkannya agenda , Sekjen PSSI Yunus Nusi melakukan press release lewat laman PSSI.

‚ÄúDengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas,”

Agenda selanjutnya yang menjadi pekerjaan rumah bagi Shin Tae-Yong adalah SEA Games di Vietnam nanti. Di SEA Games, Indonesia pernah mengangkat piala. Semoga di Vietnam nanti, Timnas Indonesia senior berhasil memulangkan trofi tersebut.

Mari kita balas di turnamen yang jauh lebih besar. Dengan skuad yang lebih baik. Dengan kondisi yang prima dan siap tempur setiap saat.