Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, AFC Berterima Kasih pada PSSI

Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, AFC Berterima Kasih pada PSSI

NOBARTV NEWS – AFC resmi menunjuk Qatar sebagai tuan rumah 2023. Terpilihnya Qatar tak lepas dari faktor infrastruktur yang dianggap paling lengkap di antara kontestan lainnya. Sebelumnya, , , hingga Australia mengajukan diri sebagai tuan rumah.

sendiri telah mencabut permohonan diri untuk menjadi tuan rumah untuk ajang sepak bola terbesar di daratan Asia itu. Sehingga hanya tersisa tiga negara yaitu Indonesia, Korea Selatan, dan Qatar. Salah satu syarat mutlak untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah adalah tim nasional negara tersebut dipastikan lolos ke putaran final.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Menariknya, jauh sebelum Timnas Indonesia dipastikan lolos ke 2023, PSSI sudah memiliki rencana untuk mencalonkan diri. Sehingga ketika dkk dipastikan tampil di 2023, PSSI langsung mengirimkan permohonan tersebut kepada federasi sepakbola tertinggi di Asia itu.

Namun sayang, AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa telah mengumumkan bahwa Qatar lah yang terpilih sebagai tuan rumah. Menjadi tuan rumah Piala Dunia sebelum pagelaran Piala Asia, Qatar dianggap sebagai negara dengan fasilitas lengkap dan memiliki infrastuktur terbaik.

Berita Terkait:  Ada Eks Pemain Almere City, Berikut 4 Pemain Naturalisasi Terbaik Indonesia Sepanjang Masa

“Mewakili AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya ingin memberi selamat kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar yang dianugerahkan hak menyelenggarakan Piaa Asia edisi yang akan datang,” jelas sang Salman bin Ebrahim Al Khalifa.

“Saya juga harus memuji AFC karena menunjukkan profesionalisme terbaik dalam melakukan proses penawaran cepat yang adil dan transparan dan saya berterima kasih kepada semua mitra komersial dan sponsor kami atas kesabaran mereka selama masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini,” ujarnya menambahkan.

“Mengingat waktu persiapan yang singkat, kami tahu bahwa kerja keras segera dimulai tetapi dengan infrastruktur kelas dunia yang ada dan kemampuan penyelenggaraan yang tak tertandingi, kami yakin bahwa Qatar akan menampilkan tontonan yang layak sesuai dengan prestise dan status permata mahkota Asia.”

Tak lupa pula, sang mengucapkan rasa terima kasih kepada dua federasi yang sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk ajang tersebut. Keduanya adalah Federasi Sepakbola Korea Selatan atau dan Federasi Sepakbola Indonesia atau PSSI.

Berita Terkait:  Kehadiran STY di Laga Persija Kontra Bhayangkara Bikin Thomas Doll Terheran-heran

“Kita juga harus berterima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Sepak Bola Korea () yang telah menyatakan keinginan menggelar turnamen,” tutupnya.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia diprediksi sudah bisa dibela oleh tiga pemain naturalisasinya. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Dan di Piala Asia 2023 ini, dalam hal ini AFF mengirim empat perwakilan yakni Timnas Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Berikut 24 negara kontestan Piala Asia 2023:

  • Pot 1: Qatar, Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, dan Arab Saudi.
  • Pot 2: Irak, , Oman, China, Suriah, Vietnam.
  • Pot 3: Lebanon, Uzbekistan, , Bahrain, Palestina, Kirgistan.
  • Pot 4: India, , Thailand, Hon Kong, Malaysia, Indonesia.
Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles