Gagal di Piala AFF, Iwan Bule Minta STY Fokus ke Piala Asia U-20 2023

Gagal di Piala AFF, Iwan Bule Minta STY Fokus ke Piala Asia U-20 2023

NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI telah menerima kedatangan Garuda usai dipastikan gugur dari Piala . Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu kini meminta Shin Tae-yong untuk fokus ke ajang berikutnya. Terdekat, pelatih asal itu akan menangani Garuda muda di Piala Asia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia pada akhirnya gagal mencapai target yang sudah diusungnya sejak awal. Di Piala ini, Shin Tae-yong diminta untuk membawa Timnas Indonesia keluar sebagai juara untuk pertama kalinya. Sayang, jangankan untuk juara, langkah mereka justru terhenti di babak semifinal. Garuda tumbang dengan skor agregat 2-0 dari Timnas Vietnam di babak semifinal tersebut.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Kini, para rombongan Timnas Indonesia telah tiba di Indonesia. Beberapa di antaranya sudah kembali ke klubnya masing-masing guna mengarungi lanjutan kompetisi putaran kedua musim 2022-2023. Sedangkan Shin, sang pelatih dipastikan tidak akan membesut Timnas senior untuk sementara ini. Sebagai gantinya, memintanya untuk fokus ke turnamen terdekat yakni Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Berita Terkait:  Tenaganya Masih Dibutuhkan Timnas U-23, Iwan Bule Minta Rumakiek Berobat ke Jakarta

Di Piala Asia U-20 2023, Marselino Ferdinan dkk tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, , dan .

Dilansir dari laman resmi PSSI, Iriawan meminta STY untuk fokus di Piala Asia U-20. Kata Iriawan, Piala Asia U-20 sangat penting untuk mempersiapkan diri jelang even yang jauh lebih besar seperti U-20 2023.

“Piala Asia U-20 ini sangat penting bagi kita. Ini merupakan ujian sebelum kita menjadi tuan rumah pada U-20 nanti,” kata Iriawan.

“Meskipun kita belum bisa juara, kita harus menatap masa depan dengan optimisme tinggi. Pemain dan pelatih sudah berjuang maksimal, kita harus hargai itu. Tetap semangat, tetap berjuang untuk event selanjutnya agar lebih baik lagi,” terangnya lagi.

Sampai saat ini, empat tim perwakilan Asia untuk U-20 belum diputuskan. Perwakilan tersebut akan diambil dari semi-finalis Piala Asia U-20 ini. Empat tim terbaik akan mewakili Asia untuk turnamen bergengsi yang akan di Indonesia itu. Andaikata Garuda muda masuk ke dalam 4 besar (semi-final Piala Asia U-20), maka otomatis tim peringkat kelima terbaik di Piala Asia U-20 tampil di U-20 karena Timnas Indonesia sendiri sudah dipastikan lolos karena statusnya sebagai tuan rumah.

Berita Terkait:  Saddil Unggah Salam Perpisahan, Sinyal Hengkang Semakin Kuat?

Selain Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tadi, masih banyak even lainnya yang harus diemban Shin sebelum masa kontraknya berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang. Seperti SEA Games 2023 di Kamboja, Asian Games 2023 di China, hingga di .

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses