FK Senica Disanksi FIFA, Witan Terancam Gagal Tampil di Liga Slovakia?
dengan jersey

NOBARTV NEWS – Berita buruk menimpa salah satu punggawa , Witan Sulaeman. Berdasarkan rilis media setempat, pemain nomor punggung 88 itu tidak bisa didaftarkan FK dalam lanjutan Liga Slovakia.

Hal ini tentu berakibat buruk jika hal itu benar terjadi. Namun, media tersebut pun tidak mungkin sedang membuat sensasi dengan menerbitkan berita seperti itu.

Berita lokal Slovakia tersebut mengatakan FK Senica menerima sanksi dari terkait larangan . Dengan begitu, Witan tidak bisa didaftarkan untuk bermain dalam lanjutan Liga Slovakia nanti. Padahal, penampilan impresif yang ditujukan Witan selama uji coba kemarin sangat diharapkan lagi dalam lanjutan Liga Slovakia yang sempat terhenti sementara.

Bukan hanya Witan, salah satu rekrutan anyar FK Senica di musim dingin ini, Cyriaque Mayounga juga disebut bernasib sama dengan Witan Sulaeman.

Media Slovakia Futbalovezakulisie mengatakan, “Klub Zahoraci (julukan Senica) memiliki masalah. Hari ini mereka menerima larangan transfer dari Komisi Disiplin. Klub tersebut menerima larangan transfer dari FIFA,” tulis media tersebut lewat akun instagram resminya.

Jika ini benar-benar terjadi, maka FK Senica mengalami kerugian yang cukup besar. Mengingat kedatangan Witan ke FK Senica dari tidak semudah yang dibayangkan. Banyak proses yang dilakukan untuk bisa menduetkannya dengan tandemnya di , Maulana Vikri.

Hingga berita ini dimuat, pihak FK Senica memilih diam dan tidak membuat rilis resmi atau berkomentar terkait hal itu.

FK Senica dijadwalkan akan menghadapi Slovan Bratislava dalam lanjutan Liga Slovakia pekan ini. Slovan saat ini menduduki peringkat pertama sementara kasta tertinggi Liga Slovakia. Sementara FK Senica masih bertengger di posisi ke-enam dari 12 kontestan.

Sebelumnya, FK Senica menduetkan dua Egy dan Witan dalam tiga laga uji coba terakhir. Hasilnya, dua kemenangan dan satu kali mengalami kekalahan. Kemenangan terakhir menjadi panggung bagi Witan Sulaeman karena dirinya menjadi pencetak gol berkelas pada laga yang berakhir 2 – 1 atas kemenangan FK Senica.