FAM Beberkan Alasan Tak Undang Indonesia di Piala Merdeka 2023

FAM Beberkan Alasan Tak Undang Indonesia di Piala Merdeka 2023

NOBARTV NEWS – Federasi Sepak Bola Malaysia () membeberkan alasannya tak mengundang Indonesia di . Peringkat Timnas Indonesia yang berada jauh di bawahnya menjadi penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, setelah bertahun-tahun tak melaksanakan even Piala Merdeka, pada tahun 2023 ini akhirnya kembali menyelenggarakan even tersebut. Pada edisi-edisi sebelumnya, Timnas Indonesia menjadi salah tamu undangan yang diikutsertakan. Namun pada tahun ini tidak.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Diketahui, Malaysia hanya mengundang Timnas dan Vietnam untuk wilayah . Sedangkan untuk wilayah Asia Barat, Federasi Sepak Bola tertinggi di Malaysia itu mengundang Timnas Suriah dan .

Alasan terpinggirkannya Timnas Indonesia dari turnamen tersebut sempat mencuat. Pasalnya, di turnamen Kings Cup yang diselenggarakan di , FAT juga tak mengundang Indonesia. Berbagai rumor menyebut Indonesia dipandang sebelah mata – bahkan tak terlalu dianggap sebagai tim yang menakutkan di wilayahnya.

Hingga pada akhirnya, Ketua Komite Kompetisi Firdaus Mohamed pun membeberkan alasannya (tak mengundang Indonesia). Ternyata, peringkat Indonesia di rangking menjadi alasannya.

Berita Terkait:  2 Pemain Abroad Terancam Absen di Piala AFF 2022, Siapa Saja?

Untuk diketahui, per 21 Januari ini, Timnas Indonesia berada di peringkat 151 dunia. Sementara itu, selaku tuan rumah berada jauh di atasnya yakni peringkat 145 dunia. Dari data tersebut, sudah jelas Malaysia tengah mencari tim dengan peringkat lebih baik dari mereka.

Saat ini, peringkat Timnas Vietnam dan selaku tim undangan berada jauh di atas Malaysia. Bahkan, Vietnam yang notabenenya berada di wilayah saja mampu berada di peringkat 100 besar. Skuad Warriors itu berada di posisi 96 dunia sedangkan Thailand 111. Adapun dua tim undangan lainnya yakni Suriah dan masing-masing berada di peringkat 90 dan 93 dunia.

Bagi FAM, melawan ke-empat tim tersebut dianggap sebagai langkah baik jelang tampil di Piala Asia 2023.

“Saya pribadi melihat dua tim seperti Vietnam dan Thailand yang benar-benar punya kualitas dan standar permainan di level Asia,” terang Firdaus Mohamed kepada media Malaysia Metro.

“Jika kita melihat kepada gelaran Piala terbaru, performa kedua tim memang benar-benar berada di standar Asia dan kami bisa mengundang mereka ke Piala Merdeka. Sebab, kami menginginkan kompetisi ini sebagai ranah persiapan menjelang Piala Asia juga,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait:  Shin Tae-Yong Minta Marselino dan Ronaldo Bermain di Luar Negeri

Sekadar untuk diketahui, Piala Merdeka akan memasuki edisi ke-42 pada tahun 2023 ini. Dalam 41 edisi sebelumnya, Timnas Indonesia sudah beberapa kali menjuarai turnamen mini tersebut. Pertama pada tahun 1961, lalu 1962, dan terakhir pada tahun 1969.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses