Fakta Mengejutkan di Balik Kemenangan Indonesia atas Filipina : Penonton Sepi, Ketum PSSI Minta Evaluasi
Suasana stadion Maguwoharjo, Sleman ketika Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas

NOBARTV NEWS – Kemenangan Indonesia 2 – 0 atas dalam ajang U-16 membuktikan bahwa muda masih terlalu perkasa bagi The Young Azkals. Namun ada fakta miris yang mengiri kemenangan tersebut. Bertindak sebagai tuan rumah, ternyata laga semalam sepi akan penonton.

Situasi tersebut menimbulkan tanda tanya dari kalangan sepak bola Indonesia – termasuk Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang biasa disapa itu meminta panitia agar mengevaluasi penyebab laga kandang Indonesia bisa sepi seperti itu. Iriawan lalu meminta agar panitia menurunkan harga tiket agar suporter Timnas Indonesia bisa datang tanpa harus terbebani dengan harga tiket yang kemahalan.

Iriawan telah memerintahkan kepada , Yunus Nusi untuk mengurusinya.

“Saya baru tahu. Saya perintahkan sekjen, besok diturunkan,” ujar Mochamad Iriawan.

“Semoga Timnas bisa menang dan mendapatkan hasil yang terbaik dalam U-16 ini,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait:  Sempat Diisukan Bangkrut, FK Senica Mulai Gaji Pemainnya Termasuk Egy Maulana Vikri

Untuk diketahui, harga tiket untuk U-16 ini bervariasi dari 50 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah. Netizen sempat memprotesnya namun sampai hari pertandingan, panitia tidak menurunkannya (harga tiket).

Sebagaimana diketahui, Indonesia dalam laga tersebut berhasil mencetak 2 gol ke gawang Filipina. Satu gol dicetak oleh Arkhan Kaka dan satu gol lainnya berasal dari gol bunuh diri. Menariknya, gol bunuh diri tersebut berasal dari salah antisipasi pemain belakang Filipina ketika menerima umpan datar dari Arkhan. Jadi, dalam dua pertandingan tersebut, sang pemain ikut terlibat.

Kini, Indonesia U-16 harus berpuas bertengger di posisi kedua klasemen sementara A Piala AFF U-16. Indonesia berada tepat di bawah Vietnam yang di laga sebelumnya berhasil menang besar 5 – 1 atas Singapura.

Adapun di laga berikutnya, akan menantang Timnas Singapura pada 3 Agustus dan melawan Timnas Vietnam di laga pamungkas A pada 6 Agustus 2022.