Exco PSSI Sekaligus CEO PSIS Semarang Siap Tampung STY Andai Pisah dengan Timnas Indonesia

Exco PSSI Sekaligus CEO PSIS Semarang Siap Tampung STY Andai Pisah dengan Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Pernyataan mengejutkan datang dari salah satu . Yoyok yang juga CEO PSIS Semarang itu mengaku siap menampung Shin Tae-yong andai sang pelatih berpisah dengan Timnas .

Sebagaimana diketahui, usai gagal bersama Timnas di Piala AFF kemarin, berbagai desakan muncul agar STY hengkang dari skuad . Namun Yoyok menjadi satu dari dua anggota Exco yang tak merestuinya.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Menurut Yoyok dan juga Hamdan Hamedan (salah satu Exco lainnya), Shin layak untuk dipertahankan dalam Timnas . Menurut mereka, pemecatan adalah bukan jalan keluar dari kegagalan di Piala AFF kemarin. Terlebih, STY sudah membangun dasar untuk skuad Timnas baik untuk level senior maupun junior.

“Saya pasti mendukung Shin Tae-yong (untuk melanjutkan pekerjaan) sampai akhir kontraknya. Kalau bisa, kontraknya diperpanjang,” kata Yoyok pada 15 Januari kemarin.

“Kemarin di Piala AFF itu memang segala sesuatunya seperti alam tidak menghendaki Indonesia menjadi juara. Jadi tidak bisa kesalahannya hanya dilimpahkan kepada Shin Tae-yong saja,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait:  Program Naturalisasi Kena Kritik, Begini Jawaban Menpora

Akan tetapi, jika pada akhirnya nanti Shin tetap diberhentikan atau kontraknya berakhir, Yoyok mengaku siap untuk menampungnya. Klub milik Yoyok yakni PSIS Semarang akan merekrut sang pelatih dengan segera. Yoyok tak peduli dengan kocek yang harus ia rogoh – karena sebagaimana kita ketahui, Shin termasuk salah satu pelatih mahal di wilayah Asia.

Harga yang dipatok Shin tak lepas dari CV yang pernah ia catatkan. Dalam CV tersebut, Shin tercatat pernah menjadi pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Saat itu, nama Shin terang benderang – karena Taeguk Warriors sukses mengalahkan di fase grup.

“Sejauh ini, kami masih mencari-cari calon pelatih kepala baru untuk PSIS Semarang. Prosesnya masih interview dengan mereka,” kata Yoyok terkait rencana mendatangkan pelatih baru untuk klub yang dimiliknya itu.

“Semua pelatih asing. Sampai saat ini ada dua yang sudah interview. Kami juga masih menjadwalkan wawancara dengan pelatih lainnya juga.”

“Kalau kontrak Shin Tae-yong sudah selesai dengan , kami tertarik untuk mengambilnya,” tandas Yoyok yang juga menjabat sebagai anggota RI itu.

Berita Terkait:  Dukung Kemajuan Sepak Bola Indonesia, BRI Sumbang Bus untuk Skuad Timnas Indonesia

Jika Shin benar-benar menjadi pelatih PSIS Semarang, maka ia akan mengikuti langkah Luis Milla yang sebelumnya juga menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kini, Luis Milla menjadi pelatih klub . Di bawah kendalinya, Persib menjadi tim yang menakutkan di saat ini.

Kehadiran STY di Liga Indonesia juga akan menambah deretan pelatih kelas dunia di kompetisi domestik ini. Sebelumnya sudah ada nama , Luis Milla, hingga Thomas Doll.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Responses