Exco PSSI Bocorkan 2 Pemain Garuda Muda yang Bakal Tampil di Piala AFF 2022, Keceplosan?

Exco PSSI Bocorkan 2 Pemain Garuda Muda yang Bakal Tampil di Piala AFF 2022, Keceplosan?

NOBARTV NEWS – Piala AFF 2020 tinggal menunggu hari lagi. Meski belum mengumumkan daftar pemain yang akan diikutsertakan, namun Ketum PSSI telah membocorkan bahwa dua pemain naturalisasi yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat disebut telah dimasukkan ke dalam daftar. Selain kedua pemain tersebut, Exco PSSI juga telah membocorkan dua nama lainnya.

“Insha Allah, kalau daftar sudah dimasukkan (daftar pemain Piala AFF), nanti kalau main kan harus ada izin. Tapi kalau namanya sudah dimasukkan oleh Tae-yong,” jelas Ketua Umum PSSI beberapa hari lalu.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

“Nantinya tentunya harus ada surat ke FIFA tentang perubahan federasi dari Spanyol dan Belanda ke federasi Indonesia, yaitu ke PSSI. Mesti bersabar karena ada proses yang harus dilalui,” ujar Iriawan menambahkan.

Piala AFF 2022 menjadi momentum yang tepat bagi Tae-yong membuktikan kualitasnya. Pasalnya, Piala AFF merupakan yang paling memungkinkan untuk bisa ia persembahkan. Di edisi sebelumnya, di Piala AFF 2020 kemarin, hampir saja membawa skuad Garuda Indonesia menjadi juara. Sayang, di babak final mereka babak belur dihajar Timnas Thailand. Saat itu, Garuda Indonesia kalah agregat 6-2.

Berita Terkait:  Piala Dunia U-20 Makin Dekat, PSSI Terbang ke Belanda Guna Rekrut 5 Pemain Keturunan

Kini, dengan tambahan berupa dua pemain baru tadi, Tae-yong masih dinanti-nanti untuk membawa Timnas Indonesia menjadi juara. Kabarnya, pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dimulai pada awal Desember mendatang. dan skuad Garuda muda di Eropa rela mempersingkat demi Shin Tae-yong bisa fokus bersama Timnas Indonesia senior. Sebetulnya, Garuda muda akan berakhir pada awal Desember. Namun dipersingkat menjadi tanggal 24 November 2022. Pada tanggal 25 November, skuad Garuda muda dan rombongan akan kembali ke Indonesia.

Lucunya, salah satu Exco PSSI Endri Erawan salah ucap – yang terkesan membocorkan dua nama pemain Garuda muda yang akan diikutsertakan dalam Piala AFF 2022. Kedua pemain tersebut adalah Muhammad Ferrari dan Ferdinan.

“Begitu mereka (Timnas U-20) kembali, kan bubar dan coach Shin fokus ke tim senior. Pemain U-20 ini akan kembali ke klub,” jelas Exco PSSI Endri Erawan.

“Mungkin hanya dua atau tiga nama, mungkin atau Ferrari yang dibawa ke tim senior. Tapi kita gak tau juga, kan namanya belum keluar,” tambahnya.

Berita Terkait:  Lama Tak Berkabar, Pratama Arhan Konfirmasi Dirinya Pulang Guna Bela Timnas Indonesia

Muhammad Ferrari dan Ferdinan sebelumnya pernah turut serta bersama Timnas senior. Bahkan, menjadi salah satu punggawa skuad Garuda yang membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Saat itu, mencetak satu gol untuk kemenangan Indonesia di partai terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan . Caps Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia pertama kali ia lakukan di FIFA Matchday melawan Timor Leste awal tahun 2022 ini.

Adapun Ferrari, bek muda Persija Jakarta itu mencatatkan caps pertamanya untuk Timnas Indonesia ketika Garuda Indonesia menjamu Timnas Curacao dalam ajang FIFA Matchday beberapa waktu lalu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses

  1. This content has been hidden as the member is suspended.