Erick Thohir Singgung Timnas Indonesia: Masa 276 Juta Ngga Bisa Cari 11 Orang?

Erick Thohir Singgung Timnas Indonesia: Masa 276 Juta Ngga Bisa Cari 11 Orang?

NOBARTV NEWS – Erick Thohir menjadi satu-satunya calon Ketua Umum yang sibuk wara-wiri di layar televisi. Terbaru, ia menyinggung banyaknya penduduk Indonesia namun sulit untuk menemukan 11 pemain terbaik yang pantas untuk masuk ke tim nasional.

Diketahui, beberapa waktu sebelumnya, Erick juga melakukan wawancara dengan satu media swasta. Dan kini, Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) itu melakukan wawancara lainnya dengan iNews TV. Kepada iNews, Erick optimis bisa membuat sepak bola Indonesia maju. Tidak hanya dari sisi kompetisi saja, begitupun dengan tim nasionalnya.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Erick ingin Indonesia mencontohi sepak bola Jepang. Bagaimana JFA (Federasi Sepak Bola Jepang) mengelola sepak bola dari usia muda lalu berjenjang hingga tim seniornya. Ia juga ingin menanamkan kultur (budaya) para pemain Jepang yang bersih-bersih loker seusai pertandingan. Erick mengaggap keberhasilan Jepang di kemarin (dengan menyingkirkan dan Spanyol) merupakan buah dari pengelolaan kompetisi lokal yang sistematis.

Selain itu, Erick juga menyoroti jumlah penduduk Indonesia yang perhari ini sebanyak 276 juta jiwa. Seharusnya, menurut Erick, kita bisa menemukan 11 pemain terbaik dari jumlah tersebut. Baginya, Indonesia seharusnya menjadi pemimpin sepak bola di dengan jumlah penduduk disertai dengan mayoritas dari mereka yang menggilai cabang olahraga yang satu ini.

Berita Terkait:  Ketum PSSI Beri Testimoni Terhadap Kinerja STY bersama Timnas Indonesia

Erick mengatakan bagaimana yang sudah mulai menyoroti perkembangan sepak di regional Asia – dalam hal ini .

“Justru harapan sangat besar kepada regional Asia hari ini. Kita sebagai negara yang terbesar di , sudah seyogyanya kita bisa pimpin itu,” terang Erick Thohir.

“Maka jangan jadi masalah. Mohon maaf gitu, malah jadi negara atau sepak bola kita yang terbelakang dibanding negara-negara lain,” tambah politikus sekaligus pebisnis ini.

“Kita ini negara besar, masa 276 juta nggak bisa cari 11 orang. Harus bisa lah.”

Jika terpilih, Erick ingin mengubah seluruh sistem sepak bola di Indonesia. Ia tidak ingin ada pemain titipan di Indonesia. Ia sadar untuk mengubah sistem yang buruk tidak akan mudah baginya.

“Tapi dengan sistem yang baik, jangan ada yang titip-titip pemain. Enggak bisa, semua harus qualified. Harus bener-bener. Ini sistemnya, ini maunya. Tidak mudah, tapi semua harus dipekerjakan satu-satu,” tutupnya.

Adapun Erick, ia akan bersaing untuk memperebutkan kursi kepemimpinan pada mendatang. Dijadwalkan, tersebut akan dilaksanakan pada 16 Pebruari 2023. Erick akan bersaing dengan empat nama lainnya yaitu Mattalitti, , Fary Djemi Francis, dan Arif Putra Wicaksono.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses