Erick Thohir: Kita Ikut Bidding Piala Dunia 2034

Erick Thohir: Kita Ikut Bidding Piala Dunia 2034

NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Thohir berencana untuk menjadikan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Akan tetapi dengan persyaratan sukses menyelenggarakan even ini.

Sebagaimana diketahui, sejak pertama kali digelar, Piala Dunia U-20 telah diselenggarakan sebanyak 22 kali. Dalam 22 perhelatan itu, 7 negara pernah menjadi tuan rumah seperti Jepang, , Arab Saudi, Qatar, , Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Dalam tujuh nama negara tersebut, ada nama yang masuk dalam wilayah Tenggara. Saat itu, menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 edisi ke-11 pada tahun 1997. Dan kini, Indonesia bakal jadi tuan rumah kedua untuk wilayah Tenggara sepanjang sejarah. Sebetulnya, even ini akan dihelat pada tahun 2021. Namun karena pandemi covid-19, FIFA memutuskan untuk membatalkannya lalu menggantikannya dengan tahun ini (2023).

Untuk menjadi tuan rumah sekelas Piala Dunia U-20 tentu tidaklah mudah. Apalagi jika ingin menjadi rumah bagi Piala Dunia di level senior seperti yang baru saja dilakukan oleh Qatar, persiapan untuk menjadi tuan rumah tentu akan lebih berat dan matang lagi. FIFA tidak akan sembarang menunjuk sebuah negara untuk dijadikan sebagai tuan rumah.

Berita Terkait:  Profil Timnas India, Calon Lawan Timnas Indonesia dengan Full Skuad Lokal

Maka daripada itu, lewat Piala Dunia U-20 ini, PSSI dalam hal ini Ketua Umum Thohir berharap agar Indonesia bisa jadi tuan rumah yang sukses. Berbekal dari keberhasilan tersebut, barulah PSSI berencana untuk melakukan bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

Di ini, PSSI telah menunjuk 6 stadion sebagai venue-nya yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion (), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

“Saya rasa untuk Indonesia mungkin kita tidak akan lagi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dalam 30 tahun ke depan. Satu memang jarang sekali negara mendapatkan dua kali tuan rumah,” kata Thohir.

“Kedua, masa memang kita mau menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 terus, kapan Piala Dunia seniornya. Artinya ini bisa menjadi cikal bakal penting kita siap tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia senior,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait:  Beda Pendapat, Indra Sjafri Klaim Dirinya Dipilih STY Tangani SEA Games, Sekjen PSSI Membantah!

“Itu kenapa prestasi tim sama pagelaran ini harus berjalan seimbang. Kita jangan sampai jatuh dengan hal-hal kecil, tentu saja pasti mimpi kita membangun sepak bola bersih beprestasi tidak maksimal.”

“Ketika Piala Dunia U-20 2023 tidak maksimal, kapan lagi kita jadi tuan rumah Piala Dunia senior. Kita sudah proses bidding Piala Dunia 2034, salah satunya pernah ada surat menyurat koordinasi dengan beberapa negara Asia Tenggara,” papar Erick lagi.

“Bukan tidak mungkin setelah 2034, kami siapkan bidding Piala Dunia dengan formasi lain. Dalam bidding ini ada proses dan kami harus punya trek record standarisasi yang bisa diterima dunia,” pungkasnya.

Saksikan video gol hasil pertandingan liga dengan mengisi kotak pencarian berikut ( Sumber: Google ).

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses