Elkan di Laga Perdana Ipswich : Catatkan Rekor hingga Mendapat Pujian Pelatih
Baggott dalam laga semalam

NOBARTV NEWS – Bek Indonesia, Elkan Baggott catatkan rekor menarik di kasta ke-tiga piramida sepak bola . Ia menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang mencatatkan penampilan di sepak bola profesional .

Sebelumnya, Elkan beberapa kali diajak , untuk mengikuti laga-laga penting Ipswich. Namun, ia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Elkan diikutsertakan hanya sebagai tameng jika sewaktu-waktu bek tengah Ipswich tidak bisa bertanding.

Beruntung bagi Elkan, dua bek senior Ipswich tidak bisa bertanding pada laga kontra Rotherham United. Mereka adalah George Edmundson dan Cameron Burgess. Edmundson tengah dilanda cidera sedangkan Burgess terkena akumulasi kartu.

Elkan pun dipercaya oleh pelatih Ipswich untuk turun sejak menit pertama.

Dalam penampilan perdananya semalam, Elkan tampil cukup baik. Kieran McKenna tak segan-segan menyanjung pemain itu setinggi langit. Elkan, menurut McKenna tampil tenang dan memukau.

Meski mengalami kekalahan, hadirnya Elkan semalam membuat publik sepak bola Indonesia merasa bangga serta bahagia. Pada akhirnya, satu pemain asal Indonesia resmi merumput bersama tim senior yang sudah lama ia idam-idamkan.

Laga semalam merupakan lanjutan atau divisi ke-tiga sepak bola Inggris. Di kasta pertama, kita mengenalnya dengan , di jenjang kedua ada Divisi Championship – dan kasta ke-tiga adalah League One.

“Elkan bisa senang dengan dirinya sendiri,” ujar Kieran McKenna usai laga.

“Dia bagus dan tenang saat menguasai bola dan itu merupakan tantangan baginya melawan [Michael] Smith. Dia menempatkan dirinya dengan sangat baik,” lanjutnya.

Kieran McKenna juga menyanjung tim lawan. Menurutnya, tim yang mereka hadapi ini bermain dengan sangat baik. Di babak kedua, Ipswich seringkali dibuat kerepotan. Hasilnya, di babak kedua, Rotherham United sukses mencetak satu gol – yang di mana itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Sedangkan Elkan, bek andalan Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia itu bermain penuh hingga berakhirnya babak kedua.

Semoga di laga berikutnya, Elkan kembali mendapatkan kepercayaan sang pelatih. Hal ini akan berdampak positif untuk dirinya, klub yang dibelanya, dan tentunya untuk Timnas Indonesia di masa depan.