Elkan Baggott Dipastikan Absen Hingga Barakhirnya Ajang SEA Games 2021
Baggott

NOBARTV NEWS – Kabar buruk baru saja diterima Shin Tae-Yong dan staf pelatih Timnas Indonesia. Pemain belakang , dipastikan absen membela Timnas Indonesia hingga berakhirnya event 2021.

Hal itu disampaikan Shin Tae-Yong usai tim-nya menggilas Timnas dalam ajang SEA Games 2021 kemarin.

Padahal, Elkan Baggott sudah tidak bermain lagi bersama . Ipswich Town sudah mengakhiri kompetisi sejak beberapa hari yang lalu. Untuk diketahui, Ipswich Town berlaga di atau kasta ke-tiga sepak bola Liga . Elkan Baggott sempat dipercaya untuk bermain di dua laga bersama tim senior Ipswich.

Sedangkan bersama Ipswich Town U-23, Baggott sudah sering bermain bahkan ia menjabat sebagai kapten tim. Namun di laga terakhir Ipswich Town U-23 kemarin, Baggott tidak turun sama sekali.

“Saya senang dengan kemenangan anak-anak atas Timnas Filipina. Tetapi saya baru saja menerima kabar yang kurang baik,” papar Shin Tae-Yong dalam konferensi persnya.

“Elkan Baggott masih sibuk untuk bermain di Inggris. Jadi dia tidak bisa bergabung dengan Timnas U-23 hingga berakhirnya SEA Games 2021,” tambah Shin Tae-Yong.

Kabar buruk ini menjadi tanda bahaya untuk Timnas Indonesia. Apalagi mereka akan memainkan laga hidup mati kontra . Timnas Indonesia harus meraih kemenangan demi tembus ke babak semifinal.

Di tiga pertandingan awal Timnas Indonesia, anak asuh Shin Tae-Yong itu sudah kebobolan sebanyak 4 gol. 4 gol tersebut bersarang ke gawang Timnas Indonesia – tanpa kehadiran Baggott di lini belakang. Tiga di antara gol tersebut diterima ketika berjumpa di partai perdana.

Jika Baggott tidak hadir hingga berakhirnya event ini, maka Shin Tae-Yong harus memutar otak agar tidak mengandalkan duet Fachruddin – Rizky Ridho saja. Hingga pertandingan kontra Filipina kemarin, Shin Tae-Yong masih mengandalkan dua bek tersebut. Akan sangat berbahaya jika penampilan Fachruddin – Rizky Ridho tidak optimal seperti ketika keduanya diandalkan dalam laga perdana kontra Vietnam beberapa hari yang lalu itu.

Jika Timnas Indonesia ditakdirkan tembus ke babak semifinal, bahkan tembus ke babak final dan berjumpa Vietnam, maka Rizky Ridho dan Fachruddin Aryanto harus belajar dari kesalahannya ketika mengawal Timnas Indonesia dalam pertandingan sebelumnya.