Elkan Baggott Bikin Gol Spektakuler, Ipswich Town : Luar Biasa!

NOBARTV NEWS – Kebahagiaan berlipat tengah dirasakan oleh . Pertama, ia mendapatkan support langsung oleh sang ayah ketika berlaga di Kualifikasi 2023. Kedua, ia mencetak gol indah di laga terakhirnya. Ketiga, klubnya, Ipswich Town mendukung penuh perjuangannya selama membela Timnas Indonesia.

Baggott menjadi satu aktor kemenangan Indonesia atas di laga terakhir Timnas Indonesia, kemarin. Baggott turut mencetak satu gol untuk kemenangan 7 – 0 Indonesia atas . Dalam laga tersebut, gol-gol lainnya dicetak oleh , , , , dan dua gol dari .

Untuk Elkan, gol ke gawang tersebut menjadi gol keduanya untuk Timnas senior. Sebelumnya Elkan mencetak gol ke gawang dalam ajang Piala 2020 lalu. Di laga tersebut, Indonesia juga berpesta gol atas Malaysia 4 – 1.

Gol Elkan di Kualifikasi 2023 dicetak dengan sangat baik. Elkan tidak mencetak layaknya seorang pemain belakang – dalam hal ini melalui sundulan. Cara ia mencetak gol lebih mirip seorang pemain depan dalam mengemas gol. Menerima sodoran bola dari , Elkan mengontrol bola pelan. Setelah itu, dengan kaki kirinya, ia melepas tembakan ke pojok kiri bawah gawang Nepal. Gol Elkan merupakan gol ke-lima Timnas Indonesia di laga tersebut.

Berita Terkait:  Gara-gara Salah Passing, Shin Tae-yong Tendang Pemainnya

Klub Elkan, Ipswich Town turut menyemarakkan gol tersebut. Lewat akun media sosialnya, Ipswich mengomentari gol Elkan dengan bangga.

“Luar biasa!” Cuit akun twitter Ipswich Town, @IpswichTown.

Selang beberapa saat, akun offisial tersebut kembali mengunggah foto Elkan tengah meletakkan tangan kanannya di dada.

“Elkan Baggott mencetak gol ke-lima dalam kemenangan 7 – 0 atas Nepal tadi malam, saat Indonesia lolos ke 2023,” cuit Ipswich Town lagi.

Usai membawa Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia 2023, Elkan akan kembali ke klubnya guna mengikuti persiapan jelang bergulirnya League One atau kasta ke-tiga Liga Inggris. Dijadwalkan, Ipswich akan bertandang ke markas Needham Market dalam laga persahabatan pada tanggal 25 Juni mendatang.