Elkan Baggott Bawa Gillingham FC Tutup Laga Pramusim dengan Kemenangan
Elkan Baggott dan pemain Gillingham FC merayakan gol ke gawang

NOBARTV NEWS – Bek tengah Indonesia, Elkan Baggott kembali diturunkan oleh pelatih Gillingham FC dalam laga penutup Pramusim mereka. Dalam laga melawan itu, Baggott tampil penuh dan sukses membawa Gillingham FC menutup Pramusimnya dengan kemenangan.

merupakan klub yang berkompetisi di kasta kelima piramida sepak bola Liga atau National League. Sedangkan Gillingham FC tercatat sebagai kontestan League Two atau kasta keempatnya.

Klub Baggott sebelumnya, Ipswich Town sengaja meminjamkan pemainnya ke kasta yang lebih rendah demi jam bermain sang pemain. Untuk diketahui, Ipswich Town bermain di kasta ketiga atau . Baggott dipinjamkan selama satu tahun ke depan.

Sejak didatangkan ke klub yang berjuluk itu, Baggott selalu tampil di empat pertandingan berturut-turut. Pertandingan semalam menjadi laga terakhir sebelum berlaga di kompetisi resmi.

Di empat laga yang sudah dilakoni Baggott, pemain kelahiran Bangkok, ini tidak selalu tampil penuh. Di laga perdananya melawan Dover Athletic, Baggott hanya tampil selama satu babak saja. Dalam laga tersebut, takluk 2 – 0.

Berita Terkait:  Disiarkan Secara Langsung, Berikut Jadwal Timnas U-19 di Piala Toulon Prancis

Di laga kedua melawan Portsmouth, Baggot mendapatkan kesempatan untuk bermain penuh. Namun sayang, di laga tersebut, Baggott menelan kekalahan keduanya bersama Gillingham FC dengan skor akhir 2 – 1.

Baggott juga dipercaya sebagai starter untuk ke-tiga kalinya ketika melawan klub Liga Premier , Crystal Palace. Sayang, di laga tersebut The Gills telan kekalahan lagi. Adapun Baggott hanya bermain selama 63 menit.

Di laga Pramusim terakhirnya semalam, pelatih Gillingham, Neil Harris kembali menurunkan Baggott sepanjang laga. Rupanya, Neil ingin memaksimalkan para pemain anyarnya sebelum bermain di kompetisi resmi.

Di laga terakhirnya ini, The Gills lebih menguasai bola sepanjang laga. Namun satu perbaikan penting harus segera diatasi oleh Neil Harris. Meski menguasai laga, namun penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah untuk Gillingham.

Sehingga, dari sekian percobaan yang sudah dilakukan, hanya satu gol yang bersarang ke gawang Southend United. Gol tersebut tercipta pada babak kedua tepatnya pada menit ke-56. Mikael Mandron berhasil menanduk bola ke gawang lawan usai menerima umpan manis Scott Kashket.

Berita Terkait:  4 Striker Timnas Pilihan Shin Tae-Yong di FIFA Matchday

Meski tidak bisa mencetak banyak gol, namun kemenangan ini setidaknya menjadi modal berharga untuk Gillingham FC sebelum melakoni laga perdananya di League Two melawan Wimbledon di Cherry Red Records Stadium pada 30 Juli mendatang.