Eks Pemain Timnas U-19, Jack Brown Akan Trial di Inggris
Jack Brown

NOBARTV NEWS – Gelandang muda Tangerang, Jack Brown masih memiliki hasrat untuk berkarir di Eropa. Ibu Jack, Indah Brown mengungkapkan sang anak akan mengikuti trial di salah satu klub Inggris pada bulan Juni mendatang.

Namun, sang ibu masih merahasiakan di mana sang anak akan melakukan trial. Indah menegaskan sang anak masih berstatus sebagai pemain Persita Tangerang. Kepindahan Jack ke Inggris belum ditentukan sampai masa trial dan pengumumannya dipublikasikan. Hanya saja, sang ibu berharap dukungan serta doa dari para penggemar .

Cidera serius dan pandemi covid-19 membuat Jack mengakhiri kontraknya dengan . Ia pun berlabuh ke Persita Tangerang sejak 28 Desember tahun lalu dengan berstatus sebagai pemain bebas .

Di BRI , Jack hanya tampil sebanyak 6 kali tanpa pernah mencetak gol atau memberikan assist. Dari total 6 laga tersebut, Jack selalu masuk sebagai pemain cadangan dengan total bermain hanya 73 menit saja.

“Jack masih di Persita. Tapi Juni nanti ada trial di Inggris. Untuk nama klub ataupun kasta berapa nanti saja ya,” tegas Indah Brown.

Meski saat ini masih berlaga di tanah kelahiran ibunya, Jack masih memiliki ambisi untuk bermain di luar negeri – khususnya Inggris. Ia masih berupaya untuk mengembalikan dirinya seperti sedia kala, baru kemudian comeback ke Eropa.

“Saya cita-cita itu jadi pemain bola, tentu ingin karier masa depan di Eropa. Tapi saya harus step by step kembali ke top performance dulu dan tunjukin dulu baru ke Eropa,” jelas Jack Brown.

“Saya harus bekerja keras dan belajar dulu di sini (), nanti kalau ada kesempatan seleksi di luar pasti saya ambil,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, Jack masuk dalam skema pelatih Shin Tae-Yong untuk Indonesia . Ia beberapa kali diikutkan dalam laga uji coba di Eropa. Jack juga beberapa kali mencetak gol untuk Timnas U-19. Ia melakukan debutnya dengan Timnas U-19 pada 25 September tahun 2020.

Karir Jack masih sangat panjang. Ia masih muda dan memiliki pengalaman bermain di luar negeri. Selain itu, postur yang ideal membuatnya masih layak untuk bermain di Eropa.

Semoga trial Jack di Eropa nanti berbuah manis. Sehingga di masa depan bukan hanya nama Elkan Baggott yang menghiasi daftar pemain Indonesia pertama yang bermain di . Tapi Jack Brown dan tentunya nama-nama lainnya.