Eks Garuda Select, Rafli Asrul Trial di Klub Liga Yunani, Atromitos FC
ketika bermain untuk Select

NOBARTV NEWS – Eks Garuda Select, Rafli Asrul dikabarkan akan trial dengan salah satu klub kasta tertinggi Liga Yunani, Atromitos FC. Hal tersebut disampaikan langsung oleh manajemen beberapa waktu yang lalu.

Rafli Asrul memang masih berada di . Namun, rencananya untuk melakukan trial dengan klub besar asal Yunani itu dipastikan akan terlaksana untuk beberapa hari ke depan.

Saat ini ia tengah mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat perjalanan, serta dokumen pendukung lainnya sebagai salah satu persyaratan mengikuti trial.

Asrul pernah diberikan kesempatan debut di oleh PSM Makassar. Tepatnya di pekan ke-18 ketika PSM Makassar berhadapan dengan Madura United. Meski hanya masuk sebagai pemain pengganti dan hanya bermain selama 20 menit, penampilannya cukup diapresiasi oleh suporter Juku Eja.

Lewat akun instagramnya, Rafli Asrul mengucapkan syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, “Rasanya sangat senang sekali, dipercaya untuk tampil di pertandingan BRI Liga 1, di tim senior, ini pertama kali saya tampil di sini,”¬†tulisnya.

Berkat penampilan cemerlangnya bersama PSM Makassar dan Garuda Select, klub asal Yunani Atromitos FC menaruh minat padanya.

Pihak PSM Makassar pun mendukung penuh keputusan Rafli Asrul untuk terbang ke Yunani. Apapun hasilnya nanti, manajemen PSM Makassar akan selalu mensupport pemain asli tanah Sulawesi tersebut.

“Kami mendukung penuh pengembangan karier pemain di luar negeri karena itu bentuk komitmen kami,” ujar asisten manajer PSM Makassar, Syahrir Nawir.

“Dia (Rafly, red) akan selalu diterima untuk kembali apabila belum berhasil mewujudkan mimpinya di Yunani,” tutupnya.

Semoga Rafli Asrul tembus Atromitos FC. Kalaupun tidak, semoga ia tetap mencari klub lain di Eropa. Menimba ilmu di sana, lalu berjuang bersama Timnas Indonesia.

Sama halnya seperti Egy Maulana Vikri. Gagal di klub , Saint-Etienne, tetapi tembus Liga utama bersama Lechia Gdansk. Dan sekarang bermain cemerlang dengan di .

Jangan pulang, merantau lah, dan pulanglah ketika Indonesia membutuhkan jasamu!