Egy Maulana Vikri dan FK Senica Resmi Berpisah

NOBARTV NEWS – Bintang Timnas Indonesia, resmi berpisah dengan FK . Hal ini menyusul FK yang tidak akan tampil di kasta tertinggi Liga Slovakia mulai musim depan.

Hal ini dikonfirmasi secara langsung oleh sang agen, Dusan Bogdanovic.

bukan lagi pemain FK . Dia sudah memutuskan kontraknya dengan klub pada satu bulan lalu,” jelas Dusan.

Musim lalu, harus berjuang untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Slovakia. Seperti yang diketahui, tim yang berlaga di Liga Slovakia berjumlah 12 orang.

Setelah semua tim bertemu – dengan sistem kandang – tandang, 6 tim teratas kembali bersaing untuk memperebutkan posisi puncak dan merengkuh gelar. 6 tim tersebut bertanding kembali di babak yang disebut championship.

Lalu, 6 tim terbawah berjuang untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Slovakia. 6 tim terbawah ini bertemu lagi dan bersaing di babak relegation .

Tim yang finis paling bawah otomatis terjun ke kasta kedua, sedangkan tim nomor 5 harus menjalani babak play-off melawan tim yang finis di peringkat kedua Liga 2 Slovakia. Jika menang, mereka bertahan di Liga Slovakia dan jika kalah mereka akan turun kasta.

Berita Terkait:  Gagal ke Semifinal Piala Toulun, Dzenan Radoncic Paksa Pemainnya Berkarir di Luar Negeri

Beruntungnya, FK Senica berhasil finis di peringkat ke-4 atau peringkat ke-10 jika digabungkan dengan seluruh tim (championship dan relegation).

Sayang, menurut kabar yang beredar, meski berhasil bertahan di posisi tersebut, FK Senica diputuskan untuk tidak tampil di kasta tertinggi Liga Slovakia. Hal ini disebabkan masalah finansial yang sudah melanda klub sejak musim lalu.

Saat itu, dan Witan serta beberapa pemain Senica mogok bermain karena gaji yang tak kunjung dibayar oleh klub. Saat itu, Senica memiliki hutang yang cukup banyak – sehingga tidak mampu menggaji para pemainnya.

dan Witan bahkan meninggalkan klub saat kompetisi belum berakhir – dikarenakan keduanya turut serta membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021. Usai SEA Games tersebut, Witan akan kembali ke klubnya sedang kembali ke FK Senica. Namun sampai saat ini, keduanya menunda hal tersebut karena harus membela Timnas Indonesia di event lain.

Menurut kabar terbaru, Egy dan Senica sama-sama telah memutuskan kontrak. Sehingga masa depan Egy belum jelas hingga saat ini. Untuk diketahui, kontrak Egy di Senica tertulis hingga tahun 2023 mendatang. Nasib Egy kemungkinan besar akan ditentukan usai ia bermain di Kualifikasi nanti.

Berita Terkait:  Pelatih Malaysia : Indonesia Mustahil Juara Piala AFF U-19

Semoga Egy tetap bermain di Eropa. Sehingga bakat yang dimilikinya tidak hilang dan padam – seperti kebanyakan pemain seusianya.