Duh! Nasib Witan di Lechia Gdansk Ternyata Belum Jelas

NOBARTV NEWS telah bergabung bersama klubnya, Lechia Gdansk. Pemain kelahiran Palu itu sudah mengikuti sesi latihan sejak beberapa hari yang lalu.

Witan sempat membersamai koleganya di Indonesia, Maulana Vikri di klub asal Slovakia, FK Senica. Di sana (Senica), Witan berstatus sebagai pemain pinjaman.

Namun, per 11 Mei kemarin, Witan telah mengakhiri masa peminjaman singkat tersebut. Selama membela Senica, Witan telah mencatatkan perfoma yang sangat impresif.

Total, Witan tampil sebanyak 12 kali di semua ajang bersama Senica. Pemain kelahiran 8 Oktober 2001 itu sukses mencetak 4 gol dan 1 assist.

Usai tampil membela Senica, Witan sempat pulang ke Indonesia untuk membela Indonesia di SEA Games 2021. Di event olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu, Witan lagi-lagi tampil memukau.

Penampilan itu berlanjut hingga ia dipanggil untuk memperkuat Indonesia di ajang di Kuwait. Witan kembali memainkan peran sentral. Di laga terakhir Timnas Indonesia di grup A Kualifikasi tersebut, Witan mengemas dua gol untuk kemenangan telak Indonesia 7 – 0 atas Nepal. Kemenangan tersebut juga mengantarkan Timnas Indonesia menuju Piala Asia tahun depan.

Berita Terkait:  Media Amerika Serikat, ESPN : Imbang dengan Yordania, Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Asia

Setelah itu (Kualifikasi Piala Asia), Witan langsung terbang menuju Polandia. Ia bahkan sudah bergabung dalam sesi latihan. Lechia, memberikan komentarnya terkait bergabungnya pemain Timnas Indonesia itu.

“Dua pemain telah bergabung dengan camp persiapan di Cetniewo,” bunyi pengumuman di web resmi Lechia, lechia.pl.

“Kristers Tobers kembali dari timnas Latvia, sedangkan Witan Sulaeman kembali dari masa peminjaman dan timnas Indonesia,” lanjutnya.

Lechia mengaku tidak tahu banyak tentang permainan Witan. Hal ini disebabkan ia tidak menghabiskan waktu banyak bersama sang pemain.

“Kami menghabiskan waktu sangat sedikit bersama dia,” terang .

“Dia menghabiskan musim gugur (Maret-Mei) bersama tim nasional dan dipinjamkan, juga di sini kami harus berurusan dengan level pemain,” tambahnya.

Nasib Witan (di Lechia Gdansk) belum diputuskan. Oleh sebab itu, segera memeriksanya dan saat ini tengah menunggu perkembangannya lebih lanjut.

“Dia Witan telah kembali ke kami sehingga kami bisa memerika perkembangannya. Dan memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya,” tutupnya.

Berita Terkait:  Laga Indonesia vs Bangladesh Digelar Terlalu Malam, STY Soroti Hal Ini

Dengan demikian, bukan tidak mungkin jika nantinya Witan akan kembali dipinjamkan ke klub lain demi mendapatkan menit bermain.