Duh! Jordi Amat Mengaku Doyan Makanan yang 'Diharamkan' Shin Tae-Yong
Calon pemain , Jordi Amat

NOBARTV NEWS – Beberapa waktu yang lalu, Jordi Amat menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan kepadanya lewat insta story pribadinya. Dari cita-citanya hingga makanan favorit sang pemain.

seorang netizen bertanya, “Apa makanan Indonesia favorit kamu?,”

Sang pemain pun menjawab, “Nasi goreng. Semua keluarga saya menyukai itu (nasi goreng),”

Sebagaimana yang kita ketahui, nasi goreng adalah masakan yang memiliki unsur minyak berlebih. Dan hal ini selalu menjadi pantangan bagi pesepakbola profesional. Sebab, memakan makanan dengan kandungan minyak berlebih akan berpengaruh pada performa pemain, dalam hal ini kualitas serta kesehatan tubuh yang dimilikinya.

Senada dengan hal itu, Shin Tae-Yong pernah menyampaikan hal tersebut. Dalam salah satu wawancaranya, pelatih asal itu berujar, “Nasi goreng, gorengan (contoh makanan yang dipermasalahkan Shin Tae-yong). Pemain-pemain seharusnya banyak makan makanan yang mengandung protein.”

Namun, menurut Shin Tae-Yong, harus ada kesadaran dari sang pemain sendiri untuk mengubah porsi serta komposisi makanan yang dikonsumsinya. Sebab, Shin Tae-Yong hanya bisa memantau para pemainnya ketika mereka sedang sama-sama berada dalam lingkup . Selebihnya, ketika para pemain kembali ke klub masing-masing, para pemain lah yang harus memiliki kesadaran sendiri.

Dengan begitu, Jordi Amat sejak sekarang wajib untuk meninggalkan kebiasaan lamanya tersebut. Apalagi ia berstatus sebagai ‘calon’ pemain Timnas Indonesia. Kebiasaan buruk tentu akan berpengaruh pada keputusan Shin Tae-Yong ke depannya.

Selain Amat, ada dua nama lainnya yang tengah dipersiapkan untuk menjadi WNI. Dua nama lain yang dimaksud adalah Sandy Walsh dan . Saat ini, berkas naturalisasi ke-tiganya tengah berada di kantor Kemenkumham.

Besar harapan masyarakat Indonesia kepada tiga pemain tersebut agar tampil maksimal di ajang Kualifikasi Piala 2023 nanti. Adapun Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama , dan .