Duel Panas Indonesia vs Vietnam Berakhir Imbang, Park Hang-seo Enggan Bersalaman dengan Shin Tae-yong!

Duel Panas Indonesia vs Vietnam Berakhir Imbang, Park Hang-seo Enggan Bersalaman dengan Shin Tae-yong!

NOBARTV NEWS – Laga panas antara tidak hanya terjadi di dalam lapangan saja. Drama pertandingan tersebut berlanjut hingga laga berakhir. Usai peluit panjang dibunyikan, pelatih Vietnam Park Hang-seo mengabaikan uluran tangan dari Shin Tae-yong.

Kemarin, leg pertama semifinal antara dengan Vietnam sudah selesai dilakukan. Laga yang dihelat di markas di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta itu berakhir dengan hasil imbang. Selama 90 menit pertandingan, tak satupun gol yang berhasil dicetak oleh kedua kesebelasan.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Berikutnya, leg kedua akan dihelat di markas Vietnam di Mỹ Đình Stadium.

Sebetulnya, laga yang disaksikan oleh puluhan ribu suporter ini lebih menguntungkan bagi tim tuan rumah. Pasalnya, meski tak banyak menguasai bola, namun serangan-serangan yang dilakukan anak asuh Shin Tae-yong jauh lebih berbahaya. Beberapa kali sepakan hingga sundulan masih bisa diselamatkan oleh barisan lini belakang The Golden Stars Warriors.

Dari sisi pertahanan, Indonesia juga memiliki barisan lini belakang yang sangat rapat. Nadeo hanya sesekali melakukan penyelamatan yang tak terlalu beresiko.

Berita Terkait:  Alfeandra Dewangga : Gagal ke AFF U-23 Tidak Memengaruhi Mental Saya

Skor 0-0 pun menjadi akhir dari cerita pertandingan tersebut.

Pada umumnya, usai pertandingan, kedua kesebelasan akan berjabat tangan sebagai tanda respect satu sama lain. Tak hanya pemain yang turun di lapangan, tapi wasit, pemain cadangan, official pertandingan dan official tim termasuk pelatih umumnya bersalam-salaman.

Namun di laga kemarin tidak. Usai bersalaman dengan wasit, Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam menunjukkan hal yang tak sepatutnya ia perlihatkan. Sang pelatih justru mengabaikan uluran tangan Shin usai pertandingan tersebut.

Tidak kali ini saja, di sesi sebelum pertandingan, Park dan juga tidak melakukan pertemuan. Mereka tak bersalaman atau foto bersama. Padahal, jika melihat 2 pertandingan kandang sebelumnya di GBK, dan lawan-lawan Indonesia selalu melakukan sesi tersebut. Ketika berjumpa , dan pelatih Ryu Hirose melakukan sesi foto bersama. Begitupula ketika Indonesia menantang . Shin dan Mano Polking melakukan hal serupa.

Atas tindakannya kepada Shin, Park Hang-seo pun angkat bicara.

“Ini adalah hal pribadi, tetapi kenapa kamu [wartawan] tanya di sini, tetapi ya memang ada beberapa alasan pribadi kenapa saya lama tidak jabat tangan dengannya,” kata Park.

Berita Terkait:  La Nyalla Tak Takut Bersaing dengan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI

Sementara itu, Shin Tae-yong memilih santai. Ia justru meminta wartawan untuk menanyakannya (alasan Park tak jabat tangan) kepada yang bersangkutan.

“Tanya saja padanya [Park Hang Seo] soal jabat tangan ini,” balas singkat Shin Tae-yong.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses