Dua Kali Dipanggil Timnas, Saddil Ramdani Beri Jawaban yang Sama
Saddil Ramdani

NOBARTV NEWS – Dari 29 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-Yong, terselip nama pemain , Saddil Ramdani. Dipanggilnya Saddil tak lepas dari pengaruh positifnya bersama klub yang diasuh oleh Ong Kim Swee itu.

Namun sayang, Saddil lagi-lagi berhalangan untuk membela . Pasalnya, sang pelatih Ong Kim Swee melarangnya untuk bergabung dengan skuad Shin Tae-Yong. Menurutnya, bukan turnamen yang masuk dalam agenda FIFA. Maka klub berhak menolak meski tim nasional membutuhkannya.

“Ya, harapan Saddil semoga mereka bisa juara dan bisa berlanjut juga di AFC dengan kepercayaan diri,” ujar Saddil Ramdani.

“Kami pendukung setia Timnas Indonesia, merah putih harga mati,” lanjut mantan pemain itu.

Nama Saddil santer diberitakan akhir-akhir ini. Bahkan, menjelang pengumuman pemain yang akan mengikuti Pelatnas SEA Games 2021, nama Saddil hampir dipastikan ada. Penampilan apik Saddil di membuat Shin Tae-Yong kembali memberikan kepercayaan kepadanya.

Sebetulnya, Saddil juga pernah mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Saat itu, Timnas Indonesia membutuhkan jasa Saddil Ramdani untuk mengikuti Piala AFF 2021. Sayang, sang pemain sedang dalam masa pemulihan cidera.

Tanpa kehadiran Saddil, Indonesia harus puas keluar sebagai runner-up Piala AFF 2021.

Namun Saddil tetap legowo. Di samping memberikan semangat untuk rekan-rekannya, ia juga mengingatkan agar masyarakat Indonesia tidak usah berharap banyak kepadanya. Masih banyak pemain yang bertalenta lainnya yang juga layak untuk dipanggil membela Timnas Indonesia.

“Tapi tidak apa-apalah, Saddil sekarang fokus buat keluarga saja dan tanggungan di rumah. Masyarakat Indonesia tidak usah berharap banyak sama Saddil karena kan banyak pemain indonesia yang mau mentingin kariernya dibanding Saddil,” ucapnya lagi.

harus segera mencari pengganti Saddil Ramdani. Mengingat pemusatan latihan sudah mulai dilakukan, maka Shin Tae-Yong melalui harus segera memanggil pemain yang setipe dengannya.

Tanpa Saddil Ramdani, Timnas Indonesia U-23 dibebankan juara dalam turnamen bergengsi se- Tenggara itu.