Mees Hilgers

NOBARTV NEWS – Pemain keturunan yaitu Mees Hilgers hingga kini belum juga mengirim berkas naturalisasinya, ia mengatakan bahwa berkas itu kini sedang diurus oleh agennya, Mees Hilgers juga berbicara bahwa Indonesia sangat berarti bagi dirinya.

Indonesia dibawah asuhan dari Shin Tae-yong kini sedang gencar mencari para pemain keturunan yang hebat dan mau bermain untuk Timnas Indonesia, ada beberapa pemain yang dikabarkan sudah dekat dengan Indonesia satunya Mees Hilgers.

Berumur 20 tahun dirinya sudah menjadi andalan FC , padahal sendiri adalah klub hebat asal yang kini menempati posisi keempat Eredivisie.

Hal itu menjadi bukti bahwa Mees Hilgers memang memiliki kemampuan yang sangat hebat sehingga sudah dipercaya klub besar padahal dirinya masih berumur 20 tahun.

Mempunyai fisik besar dan juga lincah membuat Mees Hilgers sulit untuk dilewati lawan, badannya yang proporsional membuat dirinya sangat tangguh di pertahanan FC Twente.

Tentu itu sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia, mengingat bek andalan Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong yaitu Fachrudin Aryanto kini sudah berumur 32 tahun, tentu bukan umur yang muda lagi bagi pemain sepak bola.

Shin Tae-yong sendiri memang lebih suka dengan para yang akan ia bangun untuk kompetisi-kompetisi selanjutnya, dengan umur Mees Hilgers yang masih 20 tahun tentu akan menjadi kekuatan baru untuk Timnas Indonesia.

Baggott sendiri kini masih berumur 19 tahun, akan menjadi duet yang bagus untuk Timnas Indonesia di sisi pertahanan apabila Mees Hilgers bergabung.

Soal perkembangan naturalisasinya ia memberikan pernyataan seperti ini.

“Indonesia sangat berarti bagi saya. Karena setengah dari keluarga saya adalah Indonesia,” kata Mess Hilgers pada ESPN NL dalam video Youtube yang dinggah Jumat (29/1/).

“Tapi, tetap saja itu hanya perasaan. Saat ini saya bermain untuk FC Twente. Jadi, saya harus fokus untuk itu,” jelas Mess Hilgers.

“Pada Mei (2021) saya memiliki lima hingga enam ribu (followers). Sekarang saya punya lebih dari empat puluh ribu,” ungkap Mess Hilgers.

“Saya menyerahkan (persoalan membela Timnas Indonesia) kepada agen saya. Misalnya, seperti saat saya mendapat telepon pekan lalu,” kata Mess Hilgers.