Ditanya Soal Peluang Duet dengan Erick Thohir Pimpin PSSI, Begini Jawaban Zainudin Amali

Ditanya Soal Peluang Duet dengan Erick Thohir Pimpin PSSI, Begini Jawaban Zainudin Amali

NOBARTV NEWS – Menpora RI Zainudin Amali benar-benar serius untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum periode 2023-2027. Begitu dimintai melengkapi persyaratan pencalonan oleh , Amali langsung melengkapinya. Pria asal Gorontalo ini juga menjawab peluang dirinya andai lolos dan berduet dengan .

Sebagaimana diketahui, Zainudin Amali dan menjadi dua tokoh politik yang saat ini menduduki jabatan sebagai menteri dan mencalonkan diri dalam . Erick menjabat sebagai menteri BUMN (Badan Usaha Milik ) sedangkan Amali sebagai Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga).

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Keduanya langsung mencalonkan diri sebagai Ketua dan Wakil Ketua begitu mendapatkan restu dari Presiden RI Joko Widodo.

Namun bukan perkara mudah bagi keduanya untuk mendapatkan dukungan dan lolos hingga akhirnya resmi menjadi PSSI 1 dan 2. Mereka memiliki saingan yang cukup berat. Untuk Erick, menteri cum pebisnis ini akan bersaing dengan empat nama lainnya – yang satunya adalah eks Mattalitti.

Berita Terkait:  Selain Nadeo, 4 Pemain Ini Tampil Cemerlang di Laga Indonesia Vs Yordania

Sementara Amali bakal bersaing dengan beberapa Exco yang kembali mencalonkan diri. Seperti Hasani Abdulgani, , , hingga Yunus Nusi. Terdapat juga eks yakni yang ikut bersaing dengan Amali.

Terkait pencalonan dirinya itu, Amali menegaskan dirinya tidak setengah-setengah. Ia totalitas untuk menjadi PSSI 2 meski masih menjabat sebagai seorang menteri.

“Sudah lengkap, saya sudah tanda tangan terimanya. Sudah lengkap. Gak ada yang kurang, kan saya sudah bilang gak berani saya mencalonkan diri kalau persyaratan gak lengkap. Aman itu,” terang Amali.

Di kesempatan itu, Amali juga menjawab terkait peluang dirinya untuk berduet dengan .

“Kan belum tau siapa yang terpilih. Silakan saja siapa saja (tandemnya),  saya hanya Waketum. Itu yang bikin paket (bareng Erick Thohir) kan media,” ujarnya menambahkan.

Tidak seperti calon lainnya yang sudah mengkalim diri memiliki dukungan dari para voters, Amali justru bungkam. Ia tak membeberkan berapa jumlah dukungan yang diberikan voters kepada dirinya. Namun ia tetap optimis dan benar-benar serius untuk maju demi membangkitkan sepak bola tanah air.

Berita Terkait:  Pulang dari Kuwait, STY Pimpin Garuda Muda di Piala AFF U-19

Beberapa waktu lalu, dalam sebuah kesempatan lainnya, Amali menegaskan niatnya maju dalam PSSI ini.

“Satu hal yang membuat saya akhirnya memutuskan masuk (PSSI), Pak Presiden. Presiden kita ini sangat suka sepak bola dan punya perhatian luar biasa pada sepak bola,” kata Amali saat itu.

“Satu-satunya cabor yang ada inpres hanya sepak bola, yang lain enggak ada. Jadi, sebagai pembantu beliau, saya lebih konkret lagi membantu presiden, keinginan beliau bagaimana, sepak bola ini menjadi baik, menjadi maju dan tertata dengan baik,” tukasnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses