Disiarkan Secara Langsung, Berikut Jadwal Timnas U-19 di Piala Toulon Prancis
Timnas Indonesia U-19

NOBARTV NEWS – Usai disuguhkan dengan penampilan di ajang SEA Games 2021, kini ada suguhan lainnya dari Timnas Indonesia U-19. Berbeda dengan Timnas Indonesia U-23 yang hanya bermain melawan tim asal Asia Tenggara saja, Timnas Indonesia U-19 justru berhadapan dengan tim beda benua.

Timnas Indonesia U-23 sudah mengakhiri petualangannya di kancah sepak bola Asia Tenggara dalam tajuk SEA Games 2021. asuhan Shin Tae-Yong itu hanya mampu mengamankan medali perunggu saja – dari target emas yang sudah ditetapkan sejak awal.

Tidak apa, daripada tidak ada medali sama sekali. Lagipula, perjuangan anak asuh Shin Tae-Yong itu di laga pamungkas kemarin patut diacungi jempol. Bermain hanya dengan tiga pemain cadangan, ditinggal beberapa pemain intinya, namun sukses mengalahkan yang menguasai jalannya pertandingan sepanjang laga.

Kini, tinggal Timnas Indonesia U-19 yang akan menunjukkan tajinya. Di bawah arahan pelatih Bima Sakti dan Dzenan Radoncic, Timnas Indonesia U-19 yang dimotori oleh siap menggempur arena Piala di Prancis.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan juga tampil bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021. Selain dirinya, Ronaldo Kwateh juga turut serta menemani Marselino di sana (skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021). Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sama-sama dipanggil Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Toulon.

Timnas Indonesia U-19 tidak ditangani secara langsung oleh Shin Tae-Yong. Melainkan kuasanya ia serahkan kepada dua nama yang telah disebutkan di atas. Shin Tae-Yong tengah disibukkan (lagi) dengan agenda Timnas Indonesia di FIFA Matchday mendatang. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga akan menangani Timnas Indonesia di Kualifikasi 2023 di Kuwait.

Adapun Timnas Indonesia U-19 tergabung di bersama Timnas muda Meksiko, , dan Ghana. Saat ini, Bima Sakti dan Dzenan Radoncic sudah memanggil 30 pemain yang telah mengikuti pemusatan latihan sejak Minggu kemarin.

Turnamen mini Piala Toulon ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta, RCTI. Jadi, masyarakat Indonesia tidak akan kehabisan tontonan menarik untuk beberapa bulan ke depan.

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala Toulon Prancis.

Senin, 30 Mei 2022 – Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Venezuela U-19 pukul 18.30 WIB

Kamis, 02 Juni 2022 – Timnas Indonesia U-19 vs Timnas pukul 18.30 WIB

Minggu, 05 Juni 2022 – Timnas Indonesia U-19 vs Timnas pukul 22.00 WIB