Azfar Fikri
Azfar Fikri

NOBARTV NEWS – Pemain , Azfar Fikri mengatakan kepada media bahwa mereka ingin balas dendam kepada Garuda dengan mengalahkannya di fase grup 2022, tidak hanya itu Azfar Fikri juga menceritakan bahwa para suporter meremehkan dan mencaci Tim Nasionalnya sendiri setelah kalah dari Indonesia di Piala .

Suporter Malaysia masih sangat murka setelah kalah telak atas Indonesia di Piala AFF 2020, kekalahan tersebut sampai berdampak kepada Malaysia U-23 yang tidak mendapatkan dukungan dari para suporter negara sendiri.

Azfar Fikri cukup santai dalam menanggapi cacian, dirinya mengatakan bahwa tidak semua orang mengerti sepak bola dan mereka (suporter) bisa mengatakan segalanya namun hanya pemain yang tau apa yang terjadi di lapangan.

“Tidak semua orang mengerti sepakbola karena di dalam dan di luar lapangan, itu berbeda. Mereka bisa mengatakan segalanya, tetapi di lapangan, hanya para pemain yang tahu apa yang terjadi,” kata Azfar dikutip dari Liputan6 (3/2/2022).

Dalam ajang 2020 di Kamboja, tidak menjadi target utama Timnas Malaysia karena para pemainnya juga banyak yang tidak dipanggil, namun Harimau Malaya ingin membentuk skuad inti untuk Piala AFC U-23 yang akan dilaksanakan pada bulan September tahun ini.

Meski begitu, Azfar Fakri menekankan walau pemain inti banyak yang tidak bisa ikut turnamen ini, namun ia yakin Timnas Malaysia bisa menang tanpa mereka dan tersebut ingin membalaskan dendam kepada skuad Garuda dengan mengalahkannya, dan keluar sebagai juar grup akan membuat Harimau Malaya tak di kritik kembali oleh suporter sendiri menurutnya.

“Kami tidak bisa hanya bergantung pada mereka (pemain inti) saja. Jangan bilang kita tidak bisa menang tanpa mereka, kami punya banyak pemain berkualitas,” ujar Azfar Fikri dilansir dari New Straits Times.

“Kami akan balas dendam kepada Timnas dengan meraih kemenangan, jika kami menang dan keluar sebagai juara tentu tidak ada kritik pedas ke Malaysia,” tegas Fikri Azfar dikutip dari News Straits Times, Kamis 3 Februari 2022.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia di Piala AFF U-23 fase grup akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2022.