Dipastikan Absen di Laga Kontra The Azkals, Jordi Amat Tetap Ikut Rombongan ke Filipina

Dipastikan Absen di Laga Kontra The Azkals, Jordi Amat Tetap Ikut Rombongan ke Filipina

NOBARTV NEWS – Jordi Amat dipastikan absen di laga melawan dalam matchday terakhir A . Meski demikian, bek tengah naturalisasi itu tetap ikut dalam rombongan skuad ketika bertandang ke markas sang lawan.

Sebagaimana diketahui, saat ini skuad telah tiba di . Marc Klok dkk akan memainkan laga terakhirnya di fase . Dijadwalkan, laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila. Dari beberapa foto yang diunggah PSSI, tampak skuad telah menjalani sesi latihan di stadion yang akan dijadikan venue pertandingan tersebut.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Menariknya, dalam skuad yang dibawa Shin, terdapat pemain naturalisasi Jordi Amat yang ikut dalam rombongan. Padahal, pemain Johor Darul Takzim itu dipastikan tidak akan bermain di laga melawan . Eks pemain Swansea City tersebut mendapatkan larangan bertanding karena akumulasi kartu.

Dari dua pertandingan yang diikuti Amat, ia selalu mendapatkan kartu kuning. Ketika debut bersama Timnas Indonesia melawan Kamboja di GBK, Amat mendapatkan kartu kuning pada menit ke-86. Sempat diistirahatkan di laga menghadapi , sang pemain justru mendapat kartu kuning lagi ketika jumpa Thailand. Kartu kuning itu ia kembali dapatkan pada menit ke-88.

Berita Terkait:  Bintang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Diisukan Tinggalkan Persebaya Surabaya

Atas dua kartu kuning di dua pertandingan berturut-turut, Amat pun dipastikan absen di laga melawan Filipina.

Akan tetapi, dari beberapa foto yang beredar, sang pemain tetap mengikuti sesi latihan dengan begitu antusias. Baik ketika skuad Garuda berlatih di sekitar hotel maupun ketika berada di stadion yang akan dijadikan sebagai venue pertandingan.

Absennya Amat dipastikan membuat akan menurunkan formasi baru di lini bertahan. Karena sebagaimana diketahui sebelumnya, Amat merupakan tandem . Fachruddin kemungkinan akan diduetkan dengan Rizky Ridho, , atau bisa saja Shin menggunakan formasi tiga bek di laga terakhir nanti.

Mengenai kondisi ini (Amat absen), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun angkat bicara. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memercayakan opsi terbaik setelah sang pemain dipastikan absen di laga itu.

“Pemain kita yang tidak bisa main salah satunya Jordi Amat karena akumulasi kartu kuning. Jadi tak bisa dimainkan. Tentu Shin Tae-yong punya alternatif lain,” kata Iriawan kepada awak media.

Berita Terkait:  Blak-blakan, Elkan Baggott Ingin Akhiri Karir di Liga Indonesia

“Saya lalu ke Shin Tae-yong sampaikan bagaimana kekuatan Filipina? dia lalu sampaikan di bawah kita, kata yang bersangkutan,” ujarnya menambahkan.

“Apakah ada pemain (Filipina) yang perlu dijaga khusus. Ada,” tutup purnawirawan Polri bintang tiga itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses